Curug Gomblang Pesona Air Terjun Eksotis di Kaki Gunung Slamet

Kamis 14-12-2023,10:00 WIB
Reporter : Suryanti
Editor : Suryanti

MAGELANGEKSPRES -- Curug Gomblang merupakan destinasi wisata air terjun yang terletak di Dusun Windusari, Desa Kalisalak, Kecamatan Kedungbanteng, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

Air terjun ini memiliki tinggi 50 meter dan lebar 20 meter. Curug Gomblong sudah ada sejak dulu dan masih dijaga dengan baik hingga kini.

Curug Gomblang mulai dirintis sebagai destinasi wisata sejak September 2015 dan mulai dikenal masyarakat luas pada saat lebaran 2016.

Curug Gomblang memiliki pesona yang sangat indah. Air terjunnya yang deras mengalir di antara tebing-tebing yang menjulang tinggi.

BACA JUGA:Indahnya Curug Lawe Temanggung, Wisata Alam yang Patut Dijadikan Tujuan Destinasi Saat Liburan!

Pemandangan alam di sekitar curug juga sangat asri dan menyejukkan. Untuk menuju Curug Gomblang, pengunjung dapat menempuh perjalanan sekitar 2 jam dari Kota Purwokerto.

Jalan menuju curug sudah beraspal, sehingga perjalanan menjadi lebih mudah. Jika Anda menggunakan kendaraan pribadi maupun umum sudah sangat mudah untuk dijangkau.

Setelah sampai di lokasi, pengunjung akan disambut dengan pemandangan yang indah.

Curug Gomblang terletak di tengah hutan yang lebat. Suasananya sangat sejuk dan asri.

BACA JUGA:Indahnya Curug Silawe Tempat Mandi Bidadari- Surga Tersembunyi di Kaki Gunung Sumbing

Pengunjung dapat menikmati keindahan Curug Gomblang dari atas tebing. Dari sini, pengunjung dapat melihat air terjun yang mengalir dengan deras.

Curug Gomblang memiliki daya tarik tersendiri, yaitu lokasinya yang berada di tengah hutan pinus. Suasananya yang sejuk dan asri membuat pengunjung merasa nyaman dan betah.

Selain itu, di sekitar air terjun juga terdapat tebing-tebing yang menjulang tinggi, sehingga menambah keindahan pemandangan.

Harga tiket masuk Curug Gomblang adalah Rp5.000 per orang. Fasilitas yang tersedia di Curug Gomblang antara lain tempat parkir, toilet, dan warung makan.

BACA JUGA:6 Hal yang Harus Diperhatikan Sebelum Berkunjung Ke Wisata Alam Air Terjun atau Curug di Magelang

Kategori :