Puncak Sosok Destinasi Wisata Alam Yogyakarta yang Menawarkan Pemandangan dari Ketinggian

Kamis 14-12-2023,09:00 WIB
Reporter : Suryanti
Editor : Suryanti

Puncak Sosok merupakan destinasi wisata yang wajib dikunjungi jika Anda sedang berlibur ke Yogyakarta. Keindahan alamnya yang memukau akan membuat Anda betah berlama-lama di puncak ini.

Untuk berkunjung ke Puncak Sosok dipungut biaya tiket masuk sebesar Rp 3000. Dan juga ditarik untuk parkir motor dan mobil dikenai biaya mulai Rp. 2.000 sampai Rp. 5.000.

BACA JUGA:Asal Usul Pasar Beringharjo, Pasar Tradisional Jogja yang Cocok Buat Isi Liburan!

Puncak Sosok awalnya merupakan tempat yang sepi dan jarang dikunjungi. Namun, pada tahun 2019, tempat ini mulai dikembangkan menjadi destinasi wisata alam.

Pengembangan ini dilakukan oleh warga setempat dengan dukungan dari pemerintah daerah. Pengembangan Puncak Sosok dilakukan secara bertahap.

Pada tahap awal, dibangun gazebo dan spot foto untuk menarik wisatawan. Pada tahap selanjutnya, dibangun taman kuliner dan live musik.

Objek wisata Puncak Sosok buka setiap hari, Senin hingga Jumat buka pada pukul 15.00 WIB hingga 23.00 WIB. Sedangkan hari Sabtu dan Minggu buka pukul 06.00 WIB hingga 23.00 WIB.

BACA JUGA:3 Spot Glamping Paling Favorit di Kota Jogja Istimewa, Staycation Bareng Pasangan Dijamin Lebih Romantis

Jika Anda sedang berlibur ke Yogyakarta, jangan lupa untuk berkunjung ke Puncak Sosok. Puncak ini akan memberikan Anda pengalaman wisata yang tak terlupakan.

Yuk, nikmati keindahan alam Puncak Sosok! (*)

Kategori :