Polres Magelang Kota Sambangin SMPN 3 Magelang, Sosialisasikan Bahaya Narkotika dan Tawuran Pelajar

Selasa 16-01-2024,17:10 WIB
Reporter : Heni Agusningtyas
Editor : Nur Imron Rosadi

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES - Polres Magelang Kota melakukan sosialisasi bahaya narkotika dan tawuran pelajar kepada siswa SMP Negeri 3 Magelang, Senin, 15 Januari 2024.

Kompol Joko Hero Agustiono saat menjadi pembina upacara menuturkan, kegiatan tersebut merupakan wujud nyata kepedulian Polres Magelang Kota mengedukasi para pelajar agar terhindar dari pengaruh narkoba serta tidak terlibat dalam berbagai tindak kejahatan.

BACA JUGA:SMP Negeri 3 Magelang Ajak Siswa Mendaki Gunung Sampah

"Akhir-akhir ini didapati berbagai kasus kekerasan pelajar berupa tawuran, tidak hanya satu atau dua orang, puluhan pelajar terseret dalam kasus tawuran bersenjata tajam, Hal tersebut acapkali mengakibatkan korban luka-luka," kata Kabag Logistik Polres Magelang Kota ini.

Kepolisian telah melaksanakan tugas pokok dan fungsinya dengan melakukan pembinaan kepada pelajar terlibat dalam tawuran.

Joko menegaskan, perilaku buruk tawuran dapat berdampak pada riwayat hidup pelajar, pasalnya laporan perilaku akan direkam oleh kepolisian sehingga berdampak buruk bagi pelajar di masa mendatang.

BACA JUGA:Wasana Warsa: Siswa Kelas 9 SMP Negeri 3 Magelang Bersolek Layaknya Putri dan Pangeran

Dalam amanatnya, Joko turut mengajak kepada civitas SMP Negeri 3 Malang untuk mewaspadai dan menghindari narkoba. Narkoba dapat merusak kesehatan, masa depan dan bahkan nyawa seseorang.

Dalam sosialisasinya Joko menjelaskan banyak pelajar memulai penyalahgunaan narkoba dari rokok.

Berawal dari mencoba-coba rokok, setelah itu berlanjut mencoba narkoba yang merugikan kesehatan.

Hal tersebut sangat disayangkan, seharusnya peserta didik hidup sukses di masa mendatang, harus terenggut oleh narkoba.

BACA JUGA:Duta GenRe Fasilitasi SMP Negeri 3 Magelang Pahami Pentingnya Gizi dan Bahaya Anemia

Joko mengajak civitas SMP Negeri 3 Magelang agar terus belajar dan belajar guna meraih keberhasilan di masa mendatang.

Pasalnya estafet kepemimpinan akan terus bergulir, siapa lagi yang akan menjadi pengganti jika bukan dari generasi muda saat ini,” pungkas Joko Hero Agustiono di akhir amanatnya. (hen/adv)

Kategori :