Elit PKB dan PDIP Jateng Bakal Bertemu Wacanakan Koalisi Usung Tokoh Pilgub

Selasa 30-04-2024,19:43 WIB
Reporter : Wiwid Arif
Editor : Arief Setyoko

BACA JUGA:Komisi III DPRD Kabupaten Tegal Apresiasi Gercep DPUPR

Berdasarkan hasil pemilihan legislatif 2024 lalu, PKB bisa menjadi pengusung tunggal di 11 daerah di Jawa Tengah. Dari 11 tersebut, PKB menargetkan bisa memenangi pilkada di tujuh hingga delapan kabupaten.

“Itu bisa mengusung sendiri. Ya tentu, kita berharap bisa mendapatkan kepala daerah karena kita full. Minimal ya 7 atau 8 kabupaten dari 11 kabupaten,” ujarnya.

Sebelumnya, Gus Yusuf hadir di tengah ribuan masyarakat yang menyaksikan nonton bareng (nobar) Timnas Indonesia U-23 melawan Uzbekistan dalam laga semifinal Piala Asia, Senin, 29 April 2024 malam di Gedung Tri Bakti Kota Magelang.

Turut hadir pula, Ketua PSSI Asosiasi Kota Magelang, Joko Budiyono, politisi PDI Perjuangan Kota Magelang, tokoh sepak bola dari PPSM, dan para suporter di Magelang.

BACA JUGA:Kejutkan Warga Magelang, Kedatangan Elly Sugigi di Grebeg Gethuk 2024 Disambut Antusiasme Emak-emak

Joko Budiyono yang merupakan mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Magelang itu mengatakan, euforia masyarakat terhadap prestasi dari Timnas U-23 mampu membangkitkan semangat para pemain sepak bola di daerah-daerah untuk bangkit dan menorehkan prestasi serupa.

Khusus untuk Kota Magelang, dia meminta semua pihak bersatu membantu membangunkan kembali Macan Tidar, julukan laskar PPSM Magelang berpretasi di kompetisi paling tinggi Liga Indonesia.

"Mari sama-sama kita mendukung dan berjuang agar Macan Tidar kembali mengaum sehingga memberikan kebanggaan bagi masyarakat karena prestasi-prestasi yang berhasil ditorehkan,” tandasnya. (wid)

Kategori :