Kata Pengamat Sudaryono Adalah Kandidat Terkuat di Pilgub Jateng

Kamis 02-05-2024,17:00 WIB
Reporter : Wiwid Arif
Editor : Arief Setyoko

BACA JUGA:Potensi Koalisi Gerindra dan Demokrat Makin Besar Usung Calon Ini di Pilgub Jateng

"Iya (dari Partai Religius) itu pola dulu, pengalaman dalam Pilkada. Maka potensi yang menang itu mewakili kelompok nasionalis dan kelompok religius," bebernya.

Fitriyah menyebut mesin partai yang mengakomodir jaringan sampai ke bawah hingga pada pemilih lah yang menjadi ujung tonggak.

Jaringan partai dan tim sukses inilah yang nanti mempunyai kekuatan hingga bisa meyakinkan pemilih. 

"Jawa Tengah ini luas, jadi tergantung yang dilakukan oleh kandidat itu. Karena justru jaringan-jaringan yang di bawah itu yang mereka punya simpul-simpul ntuk mengatakan pada calon pemilih (calon) yang potensial," ujarnya. 

BACA JUGA:Irjen Pol Ahmad Luthfi dapat Dukungan dari Pengusaha Muda Magelang Maju Pilgub Jateng

Selain itu Sudaryono yang merupakan orang terdekat dari Prabowo sebagai presiden terpilih juga memiliki keuntungan tersendiri.

Setelah Prabowo-Gibran dilantik sebagai Presiden dan Wakil Presiden pada November mendatang, akan menjadi persepsi baru bagi Sudaryono.

"Salah satu strategi itu memang kemudian memunculkan kedekatan dengan sosok yang dianggap lebih populer. Itu strategi, dan kebetulan partai itu mengusung presiden terpilih,” ungkapnya.

BACA JUGA:Anggota DPRD Temanggung Umi Fadilah Dorong Pemda Tingkatkan Kualitas Pelayanan Masyarakat

Dirinya berharap, jika Sudaryono sumses, harus mampu menjadi sosok pemimpin yang menampung opini masyarakat.

"Kalau dia (cagub) mampu membaca opini masyarakat Jateng terus kemudian dia punya alat atau mesin yang bisa menyampaikan kepada masyarakat tentang harapan mereka dan program kerjanya, itu yang akan berpeluang terpilih," tambahnya.

Adapun Partai Demokrat Jateng membuka peluang koalisi dengan Partai Gerindra untuk Pemilihan Gubernur Jawa Tengah (Pilgub Jateng) 2024.

BACA JUGA:Komisi III DPRD Kabupaten Tegal Apresiasi Gercep DPUPR

Mereka menilai, sosok Ketua DPD Partai Gerindra Jateng Sudaryono potensial maju di Pilgub Jateng setelah berhasil memenangkan Prabowo-Gibran di Pilpres 2024. (*)

Kategori :