Petani di Magelang Beri Dukungan Sudaryono di Pilgub Jawa Tengah

Kamis 30-05-2024,07:34 WIB
Reporter : Arief Setyoko
Editor : Arief Setyoko

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES -- Sejumlah tokoh masyarakat dan petani yang tergabung dalam Tani Merdeka dari 15 desa di Kecamatan Dukun, Kabupaten Magelang bersatu mendukung langkah Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah, Sudaryono, maju sebagai calon gubernur pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah.

Sinyal dukungan para petani dan tokoh masyarakat di Magelang ini karena mereka menganggap Sudaryono sebagai sosok pemimpin yang sangat dibutuhkan oleh Jawa Tengah saat ini.

"Kami tokoh masyarakat dan petani dari 15 desa di Kabupaten Magelang menyatakan memberikan dukungan kepada Mas Dar (Sudaryono) sebagai calon gubernur di Jawa Tengah," kata Ketua Posko Relawan Sudaryono, Nanto di Desa Ngadipuro Kecamatan Dukun, Kabupaten Magelang, Rabu 29 Mei 2024.

BACA JUGA:Giliran Petani Purworejo, Dukung Sudaryono Jadi Calon Gubernur Jateng 2024

Selain itu, menurutnya, dukungan juga diberikan karena Sudaryono adalah sosok yang sangat peduli dan memberikan perhatian yang tulus kepada para petani. Bahkan perhatian tersebut telah diberikan sejak jauh sebelum tidak hanya saat kontestasi politik Pilgub Jateng saja.

"Perhatian Mas Dar kepada kami, khususnya petani karena latar belakangnya juga anak dari seorang petani. Maka Mas Dar pun sangat mengerti apa yang kami butuhkan," ujarnya.

Setelah menyatakan sikap untuk mendukung Sudaryono di Pilgub Jateng, pihaknya akan langsung menyosialisasikan sosok Sudaryono kepada masyarakat.

BACA JUGA:Nama Sudaryono Makin Populer, Petani Pemalang Nyatakan Deklarasi Dukungan

Tujuannya agar mereka mengenal lebih dekat calon pemimpinnya.

"Setelah deklarasi dukungan kami selanjutnya akan langsung bekerja untuk turun ke lapangan. Kami akan lebih masif lagi dalam mengenalkan sosok Mas Dar," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Umum DPP Tani Merdeka, Don Muzakir yang hadir dalam acara deklarasi tersebut menuturkan, pihaknya akan berjuang dengan sekuat tenaga dalam memenangkan Sudaryono sebagai kandidat gubernur Jawa Tengah.

"Kami intruksikan ke kawan-kawan Tani Merdeka untuk terus menggalang kekuatan di desa-desa dan melakukan sosialisasi Mas Dar di desa masing-masing," katanya.

BACA JUGA:Relawan Gibran Deklarasi Dukung Sudaryono di Pilgub Jateng

Sekedar informasi, dukungan terhadap Sudaryono untuk maju sebagai calon gubernur Jawa Tengah sampai saat ini terus mengalir.

Bukan hanya elemen masyarakat, sejumlah petani, pedagang pasar, ulama juga memberikan dukungan kepada Sudaryono.

Kategori :