PURWOREJO, MAGELANGEKSPRES - Sejumlah inovasi pelayanan yang digagas RSUD dr Tjitrowardojo Kelas B Purworejo mendapatkan apresiasi dari Komisi IV DPRD Kabupaten Purworejo.
Apresiasi tersebut disampaikan saat acara Forum Komunikasi Publik (FKP) RSUD dr Tjitrowardojo, di auditorium RSUD setempat, Selasa (11/6).
Hadir dalam acara tersebut Asisten Sekda, Nancy Megawati Hadisusilo, Wakil Ketua Komisi IV DPRD Purworejo, Muhamad Abdullah, Kepala Dinas Kesehatan Purworejo, Sudarmi, Direktur RSUD dr Tjitrowardojo, Tolkha Amaruddin, Dewan Pengawas RSUD Tjitrowardojo, Titik Mintarsih beserta jajaran, perwakilan dari sejumlah unsur pemerintahan daerah dan masyarakat, serta tamu undangan lainnya.
BACA JUGA:RSUD dr Tjitrowardojo Purworejo Luncurkan 3 Layanan Inovatif
"Hari ini inovasi yang ada di sini perkembangannya cukup bagus, dan kita juga mengucapkan selamat RSUD sebentar lagi akan bekerjasama dengan investor untuk membangun, melangkapi fasilitas layanan Radioterapi," kata Abdullah pada sela-sela FKP.
Lebih lanjut disampaikan Abdullah, saat ini semua memahami bahwa mengelola rumah sakit umum daerah tidak mudah.
Yang pertama RSUD satu sisi tetap memperhatikan pelayanan, tetapi juga harus memperhatikan nilai bisnis. Hal ini tentu dibutuhkan manajemen yang handal.
Terlebih, saat ini dunia kesehatan juga mengalami perkembangan yang sedemikian cepat baik di dalam pelayanan maupun teknologinya.
RSUD Tjitrowardojo yang memiliki visi menjadi rujukan terbaik di Jateng selatan tentu tidak bisa mengabaikan perkembangan teknologi dan zaman tersebut.
"Kita warga Purworejo juga patut bangga memiliki rs yang representatif, barangkali sekarang juga jadi semacam rs daerah terbaik di kawasan selatan. Sudah banyak tetangga (daerah) yang merujuk pasien kesini. Ketika kepercayaan masyarakat di Jateng meningkat, maka mau tidak mau pelayanan, sarpras, SDM dan yang lainnya harus meningkat," terang Abdullah.
BACA JUGA:RSUD dr Tjitrowardojo Purworejo dan Kejari Kembali Teken MoU
Sementara itu, saat ini inovasi layanan yang telah dilakukan RSUD dr Tjitrowardojo diantaranya adalah antar jemput pasien gratis, pengantaran obat sampai rumah, konsultasi kesehatan dari rumah, membuka kanal untuk keluhan pasien bernama Lapor Direktur, lalu ada layanan cuci pakaian bagi pasien dan keluarga yang menunggu, serta inovasi lainnya.
"Harapan kami bisa menjadi rumah sakit rujukan terbaik di Jawa Tengah bagian selatan. Forum untuk membangun rumah sakit ini menjadi idaman dan andalan bagi masyarakat.Disini kami juga membutuhkan masukan untuk rumah sakit kami, agar bisa menjadi lebih baik lagi, lebih dekat kepada masyarakat dan bisa memfasilitasi kebutuhan masyarakat di bidang kesehatan," kata Tolkha Amaruddin.
Tolkha juga berkomitmen untuk membangun rumah sakit ini dengan kemampuan SDM yang unggul, lengkap, dan profesional. Pihaknya juga akan mengedepankan pelayanan yang prima.
Denhan itu, harapannya masyarakat bisa mendapat kenyamanan dan layanan berkualitas tinggi.