Senyum Sumringah Juara Duta Baca Kota Magelang Dapat Hadiah Uang dan Sertifikat

Rabu 19-06-2024,17:04 WIB
Reporter : Wiwid Arif
Editor : Arief Setyoko

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES -- Pemenang lomba Duta Baca Kota Magelang tahun 2024 telah menerima hadiah dari Pemkot Magelang, di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Disperpusip) Jalan Kartini, Rabu, 19 Juni 2024.

Kepala Disperpusip Kota Magelang, Nur Wiyono mengatakan, para pemenang lomba sudah menerima uang pembinaan dan sertifikat dari Pemkot Magelang.

"Penyerahan uang pembinaan lomba Duta Baca Kota Magelang diserahkan bersamaan dengan penyerahan sertifikat yang ditandatangani Walikota Magelang. Memang baru bisa kami realisasikan hari ini (Rabu, 19 Juni 2024) karena bersamaan dengan libur Iduladha dan cuti bersama,” kata Nur Wiyono.

BACA JUGA:Duta Baca: Kampanyekan Minat Baca Masyarakat di Kota Magelang

Ia menjelaskan, pada saat penyerahan trophy pada pelaksanaan final pemilihan Duta Baca Kota Magelang, juga sebenarnya telah disampaikan jika penyerahan uang pembinaan dan sertifikat akan diberikan secara bersamaan.

Penyerahan digelar apabila proses pencairan uang pembinaan dan penandatangan selesai.

"Pengumuman itu telah disampaikan kepada masing-masing pemenang, baik secara langsung maupun grup WhatsApp," jelasnya.

BACA JUGA:Bangga! Literasi Numerasi SD di Kota Magelang Tertinggi di Jateng

Nur Wiyono menuturkan, pada saat penyampaian informasi penyerahan hadiah tersebut, tidak ada yang satu wali murid maupun siswa yang memprotesnya.

"Tidak ada yang protes. Jadi bisa kami simpulkan bahwa pernyataan orangtua yang memprotes dan termuat di Magelang Ekspres perihal hadiah ini, tidaklah tepat," ujarnya.

Sebelumnya diberitakan bahwa salah satu orangtua peserta lomba memprotes uang pembinaan juara Lomba Duta Baca Kota Magelang belum cair.

BACA JUGA:SI MONALISA : Melalui Aplikasi Ini Alumni Program Pelatihan di Kota Magelang Terdata Rapi

Padahal, dari Disperpusip sendiri sudah secara rutin menginformasikan berbagai hal, termasuk rencana seremoni penyerahan hadiah pemenang lomba Duta Baca se-Kota Magelang.

Nur Wiyono mengakui, lamanya penyerahan hadiah hingga tertunda dua pekan karena ada sejumlah kendala teknis, seperti libur Iduladha dan cuti bersama.

"Waktu kita serahkan tadi, tidak ada yang protes, dan Alhamdulillah sebagian besar sudah mengambilnya beserta piagam penghargaan. Yang lainnya menunggu waktu untuk bisa hadir ke sini," imbuhnya.

Kategori :