Banyak Pilihan Kuliner, Food Court Kawasan Terminal Tidar Magelang Bakal Didesain Modern dan Kekinian

Rabu 10-07-2024,14:55 WIB
Reporter : Haryas Prabawanti
Editor : Nur Imron Rosadi

MAGELANG,  MAGELANGEKSPRES - Kota Magelang bakal memiliki spot pusat kuliner alias food court di kawasan Terminal Tidar Magelang yang didesain modern dan kekinian.

"Rencananya nanti akan ada puluhan kedai yang buka sampai malam, bahkan ada yang 24 jam," kata Kepala Terminal Tidar Magelang, Aris Mujiono saat dihubungi Magelang Ekspres, Selasa 9 Juli 2024.

Menurut Aris, pembangunan food court tersebut merupakan bagian dari revitalisasi Terminal Tidar Magelang. Nantinya, food court tersebut tidak hanya diperuntukkan para penumpang atau pengguna bus saja, namun juga masyarakat umum.

"Maka kami desain modern, ada payung dan bangku bangku estetik, bisa untuk nongkrong anak-anak muda juga," kata Aris.

BACA JUGA:Optimalkan Pelayanan Masyarakat, Terminal Tidar Magelang Bakal Didesain Mix Use

Aris menyebut, ada beragam sajian kuliner yang ditawarkan, mulai dari makanan khas Magelang seperti kupat tahu dan nasi godog, hingga makanan ringan kekinian seperti kopi dan camilan.

"Harganya juga terjangkau dan dijamin tidak 'ngepruk', harganya wajib dicantumkan di menu, mulai dari Rp5.000 sampai puluhan ribu saja," jelasnya.

Tak hanya makanan lokal, Aris menuturkan, pihaknya juga akan menggandeng sejumlah tenant yang sudah bermerek untuk menarik pembeli.

"Kami masih screening dan mencari untuk merchant kuliner kekinian populer yang disukai masyarakat, yang pasti sudah 'punya nama'," kata dia.

BACA JUGA:Revitalisasi Terminal Tidar Magelang Ditargetkan Rampung 2024, Agen Minta Ekosistem Terminal Tidak Berubah

Agar spot food court lebih ramai, jika sudah beroperasi maksimal, area tersebut juga bisa digunakan masyarakat untuk menampilkan bakatnya.

"Bisa supaya lebih ramai ada musik-musik akustik, akan dipertimbangkan dulu setting tempatnya," pungkasnya.

Pedagang nasi godog dan Magelangan, Karimah (40) menuturkan, dirinya lebih nyaman dengan lokasi dan bentuk kios yang baru.

"Kalau sekarang lebih terang dan tidak menakutkan, mengubah citra terminal yang tadinya seram," kata Karimah.

Ibu tiga orang anak yang sudah berjualan di kawasan Terminal Tidar lebih dari 10 tahun itu mengaku, setelah menempati kios baru, dirinya lebih berani buka sampai malam.

Kategori :