Kejuaraan Akuatik Kota Magelang 2024, Panggung Kompetisi Pelajar se-Indonesia

Minggu 14-07-2024,13:55 WIB
Reporter : Wiwid Arif
Editor : Arief Setyoko

“Ada dua atlet renang baik putra dan putri tingkat SMP, yakni Aditya Shidiq dan Bilqis Janeta. Tentu ini menjadi kabar gembira sekaligus pembuktian bahwa renang di Kota Magelang sudah menjadi langganan altet juara," tandasnya.

BACA JUGA:DPUPR Kota Magelang Lakukan Pengadaan SPAM Sewu Nganten untuk Penuhi Kebutuhan Air Masyarakat

Sementara itu, Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Magelang, Sarwo Imam Santoso mengapresiasi penyelenggaraan kejuaraan tersebut.

Menurutnya, kejuaraan ini berperan penting dalam ikut mempersiapkan bibit-bibit atlet muda, terutama kebebasan anak dalam memilih kegiatannya.

“Selamat datang di Kota Magelang. Ini penyelenggaraan konsisten digelar di Kota Magelang sejak tahun 2022. Kami ucapkan selamat bertanding dan semoga bisa meraih juara," ujarnya.

BACA JUGA:Bapperida Kota Magelang Siap Tingkatkan Pelayanan Digitalisasi Terintegrasi untuk Masyarakat

Salah satu perenang putri asal Baracuda SC Magelang, Felissa Agha (10) mengaku senang bisa mengikuti kompetisi bergengsi ini. Ia mencoba mengasah kemampuannya, setelah sekian lama berlatih secara rutin.

"Seneng bisa ikut bertanding. Ketemu lawan-lawan hebat," katanya.

Ketua Umum KONI Kota Magelang, Ali Sobri Sungkar menjelaskan bahwa atlet renang Kota Magelang sudah memiliki tradisi unjuk gigi di kompetisi tak hanya regional, namun juga mampu bersuara di tingkat nasional.

"Ini membuktikan bahwa pembinaan terutama altet-atlet muda di Kota Magelang ini, khususnya renang, berjalan sesuai tujuannya. Sudah cukup banyak prestasi perenang Kota Magelang mampu mendulang prestasi baik di kancah regional seperti Popda, Porprov, dan event lainnya sekelas nasional," tuturnya. (wid)

Kategori :