Kejuaraan Renang Tingkat Pelajar Digelar Lagi di TKL Ecopark

Kejuaraan Renang Tingkat Pelajar Digelar Lagi di TKL Ecopark

Kejuaraan Renang Tingkat Pelajar untuk yang ketiga kalinya digelar lagi di TKL Ecopark Kota Magelang, Minggu 8 September 2024-WIWID ARIF-MAGELANG EKSPRES

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES.COM -- Kejuaraan renang tingkat pelajar kembali diadakan di TKL Ecopark Kota Magelang, Minggu, 8 September 2024.

Sebanyak 343 atlet muda berbakat dari berbagai daerah di Jawa Tengah, Jawa Timur, Jawa Barat, dan DIY berpartisipasi untuk menunjukkan kemampuan mereka.

Kegiatan ini juga bertujuan untuk menemukan bibit-bibit atlet renang yang berpotensi.

BACA JUGA:HEBAT! Atlet Renang Kota Magelang Sabet 2 Emas dan 1 Perunggu di O2SN Pusat

Kejuaraan ini mencakup 131 nomor pertandingan dan diikuti oleh peserta dari kelompok usia 2011 hingga 2017.

Antusiasme peserta sangat tinggi, terlihat dari semangat yang mereka tunjukkan di setiap nomor yang dipertandingkan.

Hal ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi perkembangan olahraga renang di Kota Magelang.

BACA JUGA:SSC Fun Run Rayakan Ulang Tahun Gelora Sanden Kota Magelang

Ketua Federasi Aquatik Indonesia Kota Magelang, HIR Jatmiko, menyatakan harapannya agar kejuaraan ini menjadi langkah awal bagi para atlet muda untuk mencapai prestasi di tingkat yang lebih tinggi.

"Kami akan terus mendukung kegiatan ini agar dapat melahirkan atlet-atlet renang yang mengharumkan nama bangsa," ujar Jatmiko yang juga anggota DPRD Kota Magelang itu.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Magelang, Ali Sobri Sungkar, menambahkan bahwa ajang seperti ini memberikan kesempatan bagi atlet renang usia dini untuk mengasah kemampuan mereka.

BACA JUGA:Peringati Hari Pelanggan Nasional Tahun 2024, PLN UP3 Magelang Lakukan Kunjungan ke Pelanggan

"Ada dua agenda besar yang dibahas oleh KONI Provinsi Jateng, salah satunya adalah pembinaan atlet usia dini. Ini (Fun Swimming) merupakan salah satu bukti bahwa di Magelang telah diadakan enam event untuk atlet usia dini," jelasnya.

TKL Ecopark Fun Swimming, katanya, merupakan bukti bahwa Kota Magelang menyelenggarakan kejuaraan renang untuk atlet usia dini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres