Kemeriahan MOW Disambut Antusias Siswa

Selasa 23-07-2024,15:03 WIB
Reporter : Heni Agusningtiyas
Editor : Nur Imron Rosadi

MAGELANG SELATAN, MAGELANGEKSPRES - Mutual Orientasi Week (MOW) ditandai dengan Pesawat Impian penuh Kemeriahan.

Sebanyak 197 calon siswa baru SMP MOW. Kegiatan MOW sepadan dengan kegiatan Masa Pengenalan Sekolah (MPLS), namun dikemas lebih menarik dan menjadi ciri khas SMP Mutual.

Para calon siswa baru akan mengikuti selama 1 pekan dan dibuka secara resmi oleh kepala sekolah di halaman SMP Mutual, Senin (22/7).

BACA JUGA:Tampil Memukau, Atlet Tapak Suci SMP Mutual Raih Juara II Beladiri Seni Tunggal

Acara diawali dengan apel pagi bersama seluruh civitas SMP Mutual dengan Pembina apel langsung kepala sekolah, Wasi’un, MPdI.

Tidak hanya itu saja kepala sekolah juga menyapa dan menyampaikan selamat datang di SMP Mutual sebagai keluarga sekolah.

“Saya ucapkan selamat datang untuk anak-anak siswa baru. Hari ini secara resmi menjadi siswa SMP Mutual. Teruslah nanti berproses menjadi pembelajar yang terbaik. Jadikan SMP Mutual sebagai ruang belajar maksimal," ujarnya, Selasa (23/7).

Dirinya juga mengajak para siswa untuk dapat mengikuti kegiatan dari awal hingga akhir. Selalu menjaga kesehatan dan juga mengikuti setiap proses dengan baik.

BACA JUGA:Siswa SMP Mutual Kota Magelang Borong 6 Piala O2SN Cabang Karate

Nantinya, di SMP Mutual diharapkan para siswa mampu menemukan ruang belajar yang dapat mengasah diri untuk terus berprestasi.

“Setiap siswa nantinya wajib berprestasi. Maka dalam MOW ini juga ada ruang penjaringan bakat siswa melalui Mutual Gots Talent (MGT), semua wajib ikut. Harus berani,” tegasnya.

Acara pembukaan MOW ditandai dengan pemakaian mahkota kepala dan pemakaian ID Card siswa serta pemotongan pita oleh kepala sekolah dan juga penerbangan pesawat impian oleh para siswa secara serentak dengan disaksikan seluruh guru dan karyawan.

Dwi Dedi Sulistyanto, S Pd selaku ketua panitia MOW menyampaikan bahwa simbol penerbangan pesawat impian yang terbuat dari kertas ini mempunyai makna para siswa baru mempunyai cita-cita dan impian yang tinggi. SMP Mutual siap mengantarkan mereka menjadi pribadi yang sukses dan cerdas.

BACA JUGA:Mencintai Olahraga, Sarah Siswa SMP Mutual Kota Magelang Raih Juara 3 Bulutangkis Jateng-DIY

“Ini juga sesuai dengan tema MOW tahun ini. Be Creative, Be Impactful. Terus menjadi manusia kreatif dan selalu memberikan dampak,” terangnya.

Kategori :