LAZ DKD dan PD Salimah Berikan Santunan untuk Anak Yatim

Rabu 24-07-2024,17:39 WIB
Reporter : Hendri Saputra
Editor : Nur Imron Rosadi

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES - Lembaga Amil Zakat Dana Kemanusiaan Dhuafa (LAZ DKD) bersama Pengurus Daerah (PD) Salimah Kota Magelang mengadakan serangkaian kegiatan santunan anak yatim, kajian Islami, makan bersama, dan belanja kebutuhan sekolah di swalayan.

Acara ini berlangsung di Gedung Serbaguna Kelurahan Rejowinangun Utara, Kota Magelang, 21 Juli 2023 mulai pukul 08.00 WIB.

Acara ini merupakan rangka menyemarakkan Peringatan Tahun Baru Hijriah 1446 H dengan tema "Hijrah dan Semangat Baru, Menguatkan Persaudaraan dan Kepedulian", dan memberikan kebahagiaan serta semangat baru bagi anak-anak yatim dalam menyambut tahun baru Islam 1446 H.

BACA JUGA:Qurban Syafaat, LAZ DKD Magelang Bagikan Kebahagiaan ke Daerah Minim Kurban

Ketua PD Salimah Kota Magelang, Fatin Mahdalina, SPd MPd mengungkapkan harapannya agar melalui peringatan tahun baru Islam ini, umat Islam dapat berhijrah menuju kehidupan yang lebih baik.

Ia juga berharap agar santunan yang diberikan dapat bermanfaat dan menambah semangat belajar bagi anak-anak yatim serta mengajak masyarakat agar lebih peduli akan kebutuhan sesama terlebih anak yatim.

Ketua Tim Penggerak PKK Kelurahan Rejowinangun Utara, yang menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah menunjukkan perhatian besar kepada anak-anak yatim di wilayah tersebut melalui kegiatan santunan di bulan Muharram ini.

Sukarno SE, perwakilan dari LAZ DKD Kota Magelang , menekankan bahwa di usia yang ke-20 tahun, LAZ DKD membutuhkan dukungan dari berbagai pihak untuk dapat menjalankan program-program kebaikan di masyarakat, khususnya di Kota dan Kabupaten Magelang.

BACA JUGA:Safari Qurban LAZ DKD Sasar Majaksingi Borobudur, Berikut Daftar Kegiatannya

Ia juga mengucapkan terima kasih atas sinergi dan kolaborasi dalam program santunan anak yatim di peringatan tahun baru Hijriah kali ini.

Acara ini juga berisi kajian Islami yang disampaikan oleh KH Muhtadi Kadi Lc. Dalam tausiyahnya, beliau menekankan pentingnya menjaga akhlak dan ilmu bagi anak-anak yatim.

Puncak acara ditandai dengan penyerahan santunan kepada 30 anak yatim yang terdiri dari anak-anak PAUD, SD, dan SMP oleh Ketua PD Salimah Kota Magelang dan Ketua Tim Penggerak PKK Kelurahan Rejowinangun Utara.

Selain itu, perwakilan LAZ DKD, Sukarno, SE secara simbolis menyerahkan voucher belanja kepada anak-anak yatim.

Setelah penyerahan santunan, acara ditutup dengan makan siang bersama yang menciptakan suasana keakraban dan kebersamaan. Kemudian, anak-anak yatim diarahkan menuju Gardena Swalayan untuk berbelanja sepatu dan kebutuhan sekolah lainnya.

BACA JUGA:Kolaborasi Kebaikan, LAZ DKD dan PT IFES Serahkan Beasiswa

Kategori :