Tim Lilis-Zaeni Makin Pede di Kebumen Usai Didukung PSI dan Kaesang Pangarep Secara Langsung

Rabu 31-07-2024,14:28 WIB
Reporter : Arief Setyoko
Editor : Arief Setyoko

KEBUMEN, MAGELANGEKSPRES -- Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep memberikan dukungan kepada bakal calon bupati Kebumen, Lilis Nuryani Fuadi.

Untuk diketahui bahwa PSI resmi memberikan rekomendasi kepada bakal calon yang lebih dulu diusung Partai Nasdem itu.

Selain memberi rekomendasi kepada Lilis, PSI juga berencana memasangkannya dengan Zaeni Miftah, sebagai bakal calon wakil bupati.

Rekomendasi Lilis-Zaeni ini diberikan putra Presiden Jokowi di di De Tjolomadu Kabupaten Karanganyar, Sabtu, 27 Juli 2024 lalu.

BACA JUGA:KPU Kota Magelang Tetapkan Syarat Jumlah Kursi dan Suara Sah Pencalonan Walikota Jalur Parpol

Sementara itu, Ketua DPD Partai Nasdem Kebumen, Faiz Alauddien Reza mengaku gembira dengan dukungan PSI, yang dilakukan oleh Ketua Umumnya sendiri, Kaesang Pangarep kepada Lilis Nuryani Fuad.

"Tentunya sangat bahagia dan bangga, karena diberikan langsung Mas Kaesang, memberikan rekomendasi secara langsung," jelasnya.

Turut hadir dalam kegiatan kemarin adalah mantan Bupati Kebumen Mohamad Yahya Fuad yang juga suami Lilis Nuryani Fuad, Ketua Tim Pemenangan Lilis-Zaeni, Khayub Muhammad Lutfi, dan Ketua DPD NasDem Kebumen Faiz Alauddien Reza Mardhika.

BACA JUGA:PC Muslimat dan Fatayat NU Wonosobo Santuni 450 Anak Yatim dan Duafa

Lilis-Zaeni secara khusus menerima undangan penyerahan rekomendasi bersamaan dengan peresmian kantor DPD PSI Karanganyar.

Kaesang juga menyerahkan rekomendasi untuk bakal paslon bupati dan wakil bupati Kabupaten Banjarnegara, selain Kebumen.

Faiz Alauddien Reza percaya bahwa PSI memiliki alasan kuat untuk mendukung pasangan Lilis-Zaeni. Menurutnya, PSI telah melakukan evaluasi yang cermat terhadap calon yang didukung dan yakin akan menang.

BACA JUGA:Tanggapi Keluhan Warganet Soal Tarif Parkir, Dishub Kota Magelang Sosialisasi ke Jukir

Selain itu, PSI juga akan mendukung calon kepala daerah yang dipilih dan secara tegas mendukung pemenangan Pilgub Jateng yang diusung oleh PSI. Dukungan ini diharapkan dapat meningkatkan elektabilitas pasangan yang diusungnya.

Menurutnya, dukungan PSI menjadi bukti bahwa pasangan Lilis-Zaeni memiliki visi yang sejalan dengan aspirasi masyarakat, terutama generasi muda. (*)

Kategori :