Donor 100 Kali, 12 Warga Purworejo Dapat Penghargaan Presiden

Kamis 01-08-2024,16:12 WIB
Reporter : Eko Sutopo
Editor : Arief Setyoko

“Kami percaya bahwa inovasi ini akan meningkatkan efisiensi layanan kami dan mendukung upaya penyelamatan nyawa di Kabupaten Purworejo,” ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Purworejo dalam sambutannya mengaku merasa bangga terhadap para calon penerima Satya Lencana Kebaktian Sosial Republik Indonesia.

Penghargaan itu adalah pengakuan atas pengabdian dan sumbangsih yang sangat berharga dalam menyelamatkan nyawa melalui donor darah.

“Semoga pencapaian ini menjadi inspirasi bagi kita semua, untuk terus mendukung dan berpartisipasi dalam kegiatan donor darah, serta meningkatkan kesadaran pentingnya aksi kemanusiaan,” katanya.

BACA JUGA:UDD PMI Kota Magelang Umumkan Pemenang Berkah Donor Ramadan

Pihaknya juga menyampaikan apresiasi kepada PMI Kabupaten Purworejo atas dua inovasi yang digagas. Menurutnya, inovasi tersebut merupakan langkah maju yang sangat positif dalam meningkatkan efisiensi pelayanan dan aksesibilitas bagi masyarakat.

“Dengan sistem ini, diharapkan proses pendonoran darah menjadi lebih mudah, cepat, dan efektif, serta mampu memenuhi kebutuhan darah yang semakin meningkat,” tandasnya.

Salah satu calon penerima Satya Lencana Kebaktian Sosial, Agus Prasetya Gunawan (56), mengaku telah berdonor sejak awal kuliah sekitar tahun 1987. Saat ini tercatat ia telah mendonorkan darahnya sebanyak 119 kali.

“Perasaannya senang karena saya bisa bermanfaat bagi orang lain,” ujarnya.

Warga Kelurahan Paduroso yang kini masih aktif menjadi guru sekaligus Pembina PMR SMA N  1 Purworejo itu mengaku kesehatan dan staminanya selalu terjaga karena rutin berdonor.

BACA JUGA:Semarak Gerak Jalan Sehat dan Donor Darah Pada Peringatan Hari Buruh di Temanggung

“Setiap habis donor badan enak. Dulu donor itu 3 bulan sekali, jadi setahun 4 kali ya, kalau sekarang katanya boleh 2 bulan sekali,” ungkapnya. (top)

Kategori :