Jelang Pilkada 2024, KPU Kota Magelang Siapkan 180 TPS, Termasuk Lapas

Selasa 13-08-2024,14:56 WIB
Reporter : Haryas Prabawanti
Editor : Nur Imron Rosadi

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Magelang menyiapkan  181 tempat pemungutan suara ( TPS) regular pada Pemilihan Gubernur Jateng dan Walikota Magelang, 27 November 2024 mendatang.

"Kami juga menyiapkan satu TPS lokasi khusus yang berlokasi di Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Magelang," kata Ketua KPU Kota Magelang, Misbachul Munir saat ditemui Magelang Ekspres, Senin 12 Agustus 2024.

Adapun pembagian jumlah TPS-nya yakni 60 TPS di Kecamatan Magelang Selatan, 53 TPS di Kecamatan Magelang Utara dan 68 TPS di Kecamatan Magelang Tengah.

BACA JUGA:Sekda Adi Waryanto: Pemkab Magelang Inginkan Pelaksanaan Pilkada Berkeadilan dan Bermartabat

"Penempatan TPS khusus di Lapas Kelas II A Magelang,” imbuh Munir.

Hal senada disampaikan Divisi Perencanaan Data dan Informasi KPU Kota Magelang, Handoko.

Handoko menyebut, pada Pilkada mendatang, jumlah calon pemilih di TPS lokasi khusus  Lapas Kelas II A yakni 562 calon pemilih.

"Calon pemilih yang berasal dari Kota Magelang hanya 130 orang, kemudian lainnya berasal Kabupaten Magelang sebanyak 260 orang dan sisanya dari wilayah Jateng, " katanya.

Terkait regulasinya, Handoko mengatakan, warga binaan di Lapas Kelas II A Magelang yang berasal dari luar Kota Magelang tetapi masih penduduk Provinsi Jateng mendapatkan surat suara pemilihan gubernur.

BACA JUGA:Disnaker Kota Magelang Berdayakan Masyarakat Melalui Pelatihan Wirausaha, Targetkan 766 Peserta

"Hanya saja, untuk narapidana yang berasal dari luar Jateng nantinya tidak memilih, " pungkas Munir. (*)

Kategori :