SMK Negeri 3 Magelang Rayakan Ulang Tahun yang ke-44

Rabu 21-08-2024,19:10 WIB
Reporter : Sumiatun
Editor : Nur Imron Rosadi

MAGELANG , MAGELANGEKSPRES - SMK Negeri 3 Magelang merayakan ulang tahunnya yang ke 44, Rabu, 21 Agustus 2024. Sekolah yang lahir pada 30 Juli 1980 ini, terus melakukan refleksi, melihat kembali perjalanan dan pencapaian yang telah diraih.

Hal tersebut dirayakan dengan meriah. Melakukan doa bersama dan pemotongan tumpeng, jalan sehat seluruh warga sekolah, serta menghadirkan Teko Mlaku Band dari Sleman Yogyakarta di Lapangan SMK Negeri 3 Magelang.

“Sebagai salah satu SMK Berintegritas di Jawa Tengah, SMK Negeri 3 Magelang terus memperbaiki diri,” ungkap Mila Yustiana, S.Pd., M.M.Par, Kepala SMK Negeri 3 Magelang.

BACA JUGA:SMKN 3 Magelang Punya Ruang Praktik Program Keahlian Broadcasting dan Perfilman, Educitra Cinemax

Dikatakan, SMK Negeri 3 Magelang terus meningkatkan prestasi siswa agar menghasilkan output dengan pribadi yang unggul dan berkarakter Profil Pelajar Pancasila.

Semaksimal mungkin menciptakan sekolah yang menyenangkan. Mengembangkan potensi siswa menjadi wirausaha dan bekerja, serta melanjutkan pendidikan lebih tinggi. Terus bersinergi dengan Dunia Usaha dan Dunia Industri, serta orangtua siswa.

Maesaroh Nurlaila, sebagai alumni tahun 1990 yang kini telah menjadi guru, merasa bangga. Selama empat puluh empat tahun, SMK ini telah mengantar alumninya pada kesuksesan.

Hal tersebut senada dengan apa yang disampaikan Maheswari, siswa Kelas XII. Dia merasa bahagia sebagai salah satu siswa di sekolah ini dan bisa ikut merasakan kemeriahan ulang tahun yang ke 44.

BACA JUGA:Hebat! Siswi SMKN 3 Magelang Raih Best Original Fashion Design Competition IFP 2024

Adinda sebagai Ketua Panitia Penyelenggara yang juga Ketua OSIS SMKN 3 Magelang, merasa puas dan bersyukur.

“Berjalan sukses berkat dukungan seluruh pihak. Usaha Mandiri SMK Negeri 3 Magelang, pihak sponsor, dan juga UMKM yang ikut memeriahkan,” ucapnya.

Dia menyampaikan bahwa seluruh biaya penyelenggaraan ini murni dari sponsor, penjualan merchandise dalam bentuk kaos oleh panitia, dan dukungan dari UMKM.

Mampu membahagiakan seluruh warga sekolah dengan menghadirkan Teko Mlaku Band dan memberdayakan UMKM merupakan prestasi dalam penyelenggaraan HUT ini,” tutup Dinda tersenyum bangga. (sumiatun)

Kategori :