Rekayasa Lalu Lintas Gelaran Magelang Ethno Carnival, Hindari Titik Jalan Ini Agar Tidak Terjebak Macet

Sabtu 14-09-2024,10:57 WIB
Reporter : Haryas Prabawanti
Editor : Nur Imron Rosadi

MAGELANG,MAGELANGEKSPRES.COM - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Magelang membuat rekayasa arus untuk mencegah kemacetan selama event Magelang Ethno Carnival 2024.

Sebagai informasi, Magelang Ethno Carnival bakal digelar pada Minggu 15 September 2024 dengan garis awal Alun-Alun Kota Magelang dan berakhir di Kawasan Rejowinangun.

Oleh karena itu, sejumlah jalan akan ditutup dan terdapat pengalihan arus di titik tertentu di Kota Magelang, pukul 08.00 hingga 14.00 WIB.

BACA JUGA:Rayakan Haornas, Siswa dan Guru se Kota Magelang Senam Bersama di Alun-Alun

Kepala Bidang Lalu Lintas, Dishub Kota Magelang Bambang Nurbudi Santoso menuturkan, ada 6 ruas yang ditutup yakni Jalan A. Yani (CPM), Jalan Pemuda., Jalan Sigaluh, Jalan Sriwijaya, Jalan Kalingga serta Jalan Pajang.

"Peserta yang mengikuti kirab, bisa melakukan persiapan dengan menggunakan 1 Lajur Ruas Jalan A. Yani sampai Plengkung," kata Bambang saat dikonfirmasi Magelang Ekspres, Jumat 13 September 2024.

Selain itu, Bambang menyebut, untuk menjaga kelancaran acara, pihaknya bakal menerjunkan 25 personil untuk melakukan pengamanan lalu lintas.

"Kami mengimbau untuk masyarakat Magelang, untuk memarkirkan kendaraannya di kantong-kantong Parkir yang sudah disediakan," tuturnya.

BACA JUGA:Dorong Tumbuhnya Pengusaha Muda, Kementan Kukuhkan Mahasiswa Baru

Ia juga meminta masyarakat untuk tetap menjaga ketertiban di tengah kepadatan acara.

"Demikian informasi dari kami, tetap berhati-hati, utamakan keselamatan dan patuhi peraturan lalu lintas di jalan raya khususnya di Kota Magelang," pungkasnya. (*)

Kategori :