KEK Temanggung Dikukuhkan, Diharap Dongkrak Perekonomian

Selasa 24-09-2024,18:04 WIB
Reporter : Setyo Wuwuh
Editor : Malik Salman

TEMANGGUNG, MAGELANGEKSPRES.COM - Ekonomi kreatif diharapkan menjadi salah satu sektor yang bisa menumbuhkan dan meningkatkan perekonomian di Kabupaten Temanggung.

Dengan dikukuhkannya Komite Ekonomi Kreatif (KEK), kedepan perekonomian di kabupaten penghasil tembakau ini bisa terus meningkatkan.

Harapan tersebut disampaikan oleh PJ Bupati Temanggung Hary Agung Prabowo saat pengukuhan KEK di Pendopo Jenar, Selasa 24 September 2024.

BACA JUGA:SAH! Ini Nomor Urut Paslon Bupati-Wakil Bupati Temanggung

"KEK ini bisa menjadi wadah bagi pelaku ekonomi kreatif, sehingga kedepan bisa semakin bagus," harapnya.

Ia mengatakan, sejauh ini perkembangan ekonomi kreatif memang cukup signifikan.

Karena itu, sangat butuh wadah untuk meningkatkan kuantitas maupun kuantitas produk dari para pelaku KEK.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Temanggung, Tri Rahardjo menjelaskan, bahwa pengukuhan Komite Ekonomi Kreatif di Kabupaten Temanggung dalam rangka untuk mendorong pengembangan ekonomi kreatif dengan memanfaatkan seluruh aset dan sumber daya di Kabupaten Temanggung menuju Kabupaten Kreatif.

BACA JUGA:Kodim Temanggung Terjun Langsung Bersihkan Sampah di Pasar Kranggan

"Pengukuhan Komite Ekonomi Kreatif bertujuan untuk mendorong Kabupaten Temanggung menuju Kabupaten Kreatif, untuk pengembangan ekonomi kreatif, memanfaatkan secara penuh aset kreatif dan menggunakan sumber daya ekonomi kreatif secara berkelanjutan. Selain itu, juga untuk meningkatkan daya saing yang didukung oleh iklim," jelas Tri Rahardjo. (set)

Kategori :