Di Purworejo Pelanggaran Lalu Lintas Jadi Sasaran Utama Operasi Zebra

Senin 14-10-2024,14:59 WIB
Reporter : Eko Sutopo
Editor : Arief Setyoko

PURWOREJO, MAGELANGEKSPRES.COM - Pelaksanaan Operasi Zebra Candi Tahun 2024 tidak berorientasi pada penegakkan hukum lalu lintas semata.

Selama 14 hari ke depan, yakni tanggal 14 hingga 27 Oktober 2024, operasi juga akan difokuskan untuk menurunkan angka kecelakaan lalu lintas sekaligus mendukung suksesnya Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih.

Hal itu disampaikan Kapolres Purworejo, AKBP Edy Bagus Sumantri,  saat memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Candi 2024 di halaman Mapolres Purworejo, Senin (14/10). Pelaksanaan Operasi Zebra Candi ditandai dengan  penyematan pita tanda sandi operasi kepada perwakian personel yang disaksikan stakeholder terkait.

BACA JUGA:Ops Mantap Praja Candi 2024, Polres Magelang Kota Gelar Patroli Skala Besar

“Operasi Zebra Candi tahun ini mengusung tema Melalui Operasi Zebra Candi 2024 dalam Rangka Mendukung Suksesnya Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih serta Mengajak Masyarakat untuk Tertib Berlalu Lintas demi Terwujudnya Kamseltibcarlantas yang Aman dan Nyaman,” kata Kapolres.

Dalam sambutannya, Kapolres menyampaikan harapan khusus agar Operasi Zebra 2024 ini akan berkontribusi secara signifikan dalam menurunkan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas, sekaligus meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas.

“Kami berharap dengan pelaksanaan Operasi Zebra Candi tahun 2024 ini, kita dapat melihat penurunan yang signifikan dalam jumlah pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas di wilayah Purworejo. Kami juga ingin mengajak masyarakat untuk lebih tertib dalam berlalu lintas demi terwujudnya keselamatan, keamanan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas) yang aman dan nyaman,” ujar Kapolres Purworejo.

BACA JUGA:Distribusi Logistik Pilkada di Purworejo Terkendala Cuaca

Selain bertujuan meningkatkan disiplin berlalu lintas, Operasi Zebra Candi 2024 juga diadakan untuk mendukung kelancaran dan keamanan menjelang pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih.

Diharapkan, melalui operasi ini, kesadaran masyarakat akan pentingnya tertib berlalu lintas semakin meningkat, serta situasi lalu lintas di wilayah Purworejo tetap kondusif selama periode penting ini.

“Pelaksanaan operasi ini akan melibatkan 51 personel kepolisian dari berbagai fungsi, yang akan ditempatkan di titik-titik rawan pelanggaran lalu lintas. Operasi Zebra Candi menjadi salah satu upaya strategis untuk menciptakan kondisi lalu lintas yang lebih baik, aman, dan nyaman bagi semua pengguna jalan,” tegasnya. (top)

Kategori :