Liga Askab PSSI Purworejo Ikuti Jejak Kecemerlangan Timnas Indonesia

Senin 14-10-2024,15:03 WIB
Reporter : Eko Sutopo
Editor : Arief Setyoko

PURWOREJO, MAGELANGEKSPRES.COM- Euforia tren positif Timnas Indonesia diikuti sejumlah daerah untuk menggelar kompetisi sepakbola tingkat lokal.

Memang sepakbola merupakan olahraga yang sangat digemari oleh masyarakat. Saat ini euforia kembali bergemuruh seiring prestasi Timnas Indonesia yang beberapa kali mendapatkan nilai positif dan saat ini sedang berjuang untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Pjs Bupati Purworejo Endi Faiz Effendi SPi MA saat membuka Kompetisi Liga 1, Liga 2 dan Liga 3 yang digelar Askab PSSI Purworejo di GOR Sarwo Edhie Wibowo memberi apresiasi kepada Askab PSSI Purworejo yang secara rutin menggelar Kompetisi Liga 1, Liga 2 dan Liga 3.

BACA JUGA:Di Purworejo Pelanggaran Lalu Lintas Jadi Sasaran Utama Operasi Zebra

Pihaknya menilai kompetisi tersebut merupakan upaya yang berkelanjutan dalam pembinaan sepak bola di Kabupaten Purworejo.

"Ini sekaligus sebagai wahana mengasah kemampuan talenta-talenta muda yang berbakat," katanya.

Lebih lanjut Pjs Bupati menyampaikan, semakin banyaknya kompetisi yang digelar akan berkontribusi nyata bagi pengembangan dan kemajuan sepakbola di Kabupaten Purworejo dan di Indonesia pada umumnya.

"Untuk para pemain yang berkompetisi, maksimalkan potensi. Bukan tidak mungkin Purworejo akan menyumbangkan pemainnya ke Timnas Indonesia suatu saat nanti," katanya.

BACA JUGA:Distribusi Logistik Pilkada di Purworejo Terkendala Cuaca

Pjs Bupati juga berpesan kepada seluruh elemen terutama pihak-pihak terkait yang dipercaya menjalankan kompetisi untuk selalu menjunjung tinggi sportivitas dan fairplay.

"Kepada semua suporter dan penggemar sepakbola, saya mengajak untuk mendukung tim favorit  dengan sportivitas yang tinggi," tandasnya.

Sementara itu, Ketua Askab PSSI Purworejo, Agus Ari Setiyadi SSos, menjelaskan bahwa kompetisi Liga Askab PSSI Purworejo menggelar tiga tingkatan yakni, Liga I diikuti oleh 12 tim, Liga II diikuti 16 tim dan Liga III diikuti 18 tim.

Sementara mekanisme kompetisi adalah promosi-degradasi.

Kompetisi Liga akan berlangsung dari 13 Oktober sampai akhir tahun, yakni 31 Desember 2024.

BACA JUGA:Ops Mantap Praja Candi 2024, Polres Magelang Kota Gelar Patroli Skala Besar

Kategori :