Ratusan Warga Purworejo Segera Terima Ganti Untung, Proyek Pengendali Banjir YIA Segera Rampung

Selasa 15-10-2024,15:00 WIB
Reporter : Eko Sutopo
Editor : Nur Imron Rosadi

Tahapan selanjutnya yakni penetapan yang diagendakan tanggal 17 hingga 18 Oktober pun akan dimajukan.

“Tahapan selanjutnya bila tidak sanggahan, awal November bisa dinilai appraisal. Selanjutnya akhir November sudah bisa dibayarkan nilai ganti rugi yang telah ditetapkan,atau lebih cepat dari waktu yang diagendakan yakni tanggal 11 dan 12 Desember,” ungkapnya.

Lebih Andri meyakini, tahapan tersebut dapat berjalan lancar karena progresnya bagus, termasuk tidak ada halangan dari warga.

"Mereka kooperatif, bahkan ingin segera dibayarkan (ganti untungnya). Hal itu karena selama ini wilayah mereka menjadi daerah langganan banjir sehingga ingin segera pindah," terangnya Andri.

BACA JUGA:Gegara Uang Arisan, Pria di Purworejo Tega Aniaya Istri Hingga Meninggal

BACA JUGA:Pria Spesialis Maling Motor di Purworejo Tertangkap Usai Beraksi di 7 Lokasi

BACA JUGA:Langgar Perda Tata Ruang, 2 Tempat Karaoke di Purworejo Bakal Dibongkar

Pihaknya pun berharap warga yang selama ini menjadi langganan banjir akan mendapatkan ganti untung sehingga bisa memanfaatkan uangnya untuk mendapatkan lahan baru.

"Memang berat, tapi kalau selama ini mereka harus mengungsi saat banjir kan ya repot. Saya janji pada warga maksimal tanggal 11 - 12 Desember sudah dibayarkan. Saya sampaikan kepada warga saat sosialisasi, termasuk nilai tanaman dan bangunan yang dihitung oleh Dinas KPP dan PUPR," tandasnya. (top)

Kategori :