Rotasi Jabatan di Polres Purworejo, AKP Sakino Jabat Kapolsek Kutoarjo

Rotasi Jabatan di Polres Purworejo, AKP Sakino Jabat Kapolsek Kutoarjo

SERTIJAB KAPOLSEK. Upacara serah terima jabatan Kapolsek Kutoarjo dan Kapolsek Butuh dipimpin langsung oleh Kapolres Purworejo AKBP Edy Bagus Sumantri SIK di halaman Mapolres Purworejo, kemarin. -EKO SUTOPO-MAGELANG EKSPRES

PURWOREJO, MAGELANGEKSPRES.COM AKP Sakino SE yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Butuh diangkat menjadi Kapolsek Kutoarjo menggantikan AKP Ida Widaastuti SH MAP yang kini mendapat amanah sebagai Kasi Humas Polres Purworejo.

Sementara jabatan Kapolsek Butuh kini dipercayakan kepada Iptu Irfan Sofar yang sebelumnya menjabat sebagai Wakapolsek Grabag.

Upacara serah terima jabatan Kapolsek Kutoarjo dan Kapolsek Butuh dipimpin langsung oleh Kapolres Purworejo AKBP Edy Bagus Sumantri SIK  di halaman Mapolres Purworejo, Selasa 15 Oktober 2024.

BACA JUGA:Ratusan Warga Purworejo Segera Terima Ganti Untung, Proyek Pengendali Banjir YIA Segera Rampung

BACA JUGA:Progres Pembangunan Bendungan Bener 49 Persen, Pjs Bupati Purworejo Minta Diselesaikan Tepat Waktu

Prosesi serah terima jabatan disaksikan sejumlah pejabat utama Polres Purworejo, para Kapolsek, dan anggota Bhayangkari serta jajaran lainnya.

Dalam sambutannya, Kapolres menyampaikan bahwa pergantian jabatan di instansi Polri merupakan hal yang biasa dan rutin dilakukan sebagai upaya regenerasi serta peningkatan kemampuan kepemimpinan dalam organisasi.

Mutasi juga dimaksudkan untuk memberikan pengalaman yang lebih luas kepada setiap anggota kepolisian, serta sebagai bentuk pembinaan karier.

“Pergantian pejabat di institusi kita, seperti yang baru saja kita saksikan, merupakan hal yang wajar dan sering terjadi. Ini diperlukan sebagai sarana regenerasi dan pendewasaan organisasi, sehingga dapat dikatakan bahwa mutasi merupakan sebuah proses kepemimpinan, juga sebagai pembinaan karier bagi personel yang bersangkutan,” katanya.

BACA JUGA:Liga Askab PSSI Purworejo Ikuti Jejak Kecemerlangan Timnas Indonesia

BACA JUGA:Distribusi Logistik Pilkada di Purworejo Terkendala Cuaca

Kapolres berharap agar para pejabat baru dapat segera menyesuaikan diri dengan tugas dan tanggung jawab yang diemban.

Lebih dari itu dapat terus menjaga profesionalisme dalam melayani masyarakat.

"Dengan adanya rotasi ini, saya berharap kepada pejabat yang baru dilantik agar segera menyesuaikan diri dengan lingkungan kerja, dan terus meningkatkan kinerja dalam menjaga keamanan serta ketertiban di wilayah masing-masing," ungkapnya. (top)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres