Stikes Pemkab Purworejo Cetak Lulusan Berkualitas, Tingkat Keterserapan Tinggi

Kamis 17-10-2024,17:22 WIB
Reporter : Eko Sutopo
Editor : Nur Imron Rosadi

PURWOREJO, MAGELANGEKSPRES.COM - Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) Pemkab Purworejo kembali membuktikan kualitas pendidikannya dengan meluluskan 95 mahasiswa Program Studi Diploma III Keperawatan.

Wisuda yang berlangsung pada Kamis (17/10) ini menjadi momen membanggakan, mengingat tingginya tingkat keterserapan lulusan di dunia kerja.

Ketua Stikes Pemkab Purworejo, Wahidin, menyampaikan bahwa para lulusan tidak hanya dibekali ilmu keperawatan yang kuat, tetapi juga keterampilan praktis yang siap diimplementasikan di lapangan.

BACA JUGA:Peringatan Hari CTPS Sedunia: Pjs Bupati Ajak Warga Purworejo Rajin Cuci Tangan

"Dengan komitmen dalam menyediakan pendidikan berkualitas, kita telah berhasil mencetak tenaga kesehatan yang profesional dan berdedikasi," tegas Wahidin.

Prestasi membanggakan lainnya adalah diraihnya akreditasi "Baik Sekali" untuk Program Studi Diploma III Keperawatan. Hal ini membuktikan bahwa Stikes Pemkab Purworejo senantiasa menjaga mutu pendidikan dan menyediakan layanan akademik yang unggul.

Lebih lanjut, Wahidin menjelaskan bahwa kerja sama dengan berbagai fasilitas kesehatan, baik di dalam maupun luar negeri, menjadi kunci dalam memperluas kesempatan kerja bagi lulusan.

BACA JUGA:'Macan Desa' Komitmen Kawal Stikes Pemkab Purworejo

Sebanyak 28 lulusan telah diterima bekerja di RS Sari Asih Group, dan 16 lainnya akan berkarir di Jepang.

"Kerja sama Stikes Pemkab Purworejo dengan berbagai fasilitas kesehatan juga menjadi pilar penting dalam mendukung kualitas pendidikan mahasiswa," terang Wahidin. (top)

Kategori :