Pemkab Temanggung Tambah Armada Dinas, Tujuh Mobil Innova Zenix Siap Mengaspal

Rabu 23-10-2024,17:38 WIB
Reporter : Setyo Wuwuh
Editor : Nur Imron Rosadi

TEMANGGUNG, MAGELANGEKSPRES.COM Tujuh mobil dinas baru milik Pemerintah Kabupaten Temanggung siap mengaspal di jalan raya bersama pejabat yang diberi kewenangan untuk menggunakannya. Nilai satu mobil dinas tersebut kurang lebih Rp420 juta.

"Ada tujuh mobil dinas, baru saja datang beberapa hari ini," kata Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Temanggung Agus Sujarwo, Rabu 23 Oktober 2024.

Ia mengatakan, ketujuh mobil dinas ini adalah mobil jenis Toyota Innova Zenix keluaran terbaru, dengan bahan bakar pertamax. Karena kemampuan anggaran Pemkab masih belum mencukupi untuk mobil Hybrid.

BACA JUGA:Viral! Perundungan Siswi SMP di Temanggung, Polisi Turun Tangan

"Masih yang bahan bakar pertamax, belum yang Hybrid, keterbatasan anggaran," jelasnya.

Dijelaskan, sebenarnya kebutuhan mobil dinas lebih dari tujuh, namun untuk tahun anggaran 2024 ini baru terealisasi tujuh buah mobil dinas dengan jenis Toyota Innova.

Ia menjelaskan, ketujuh mobil dinas ini akan menggantikan mobil dinas jenis Avanza yang kegunaannya sudah cukup lama kurang lebih 10 tahun. Mobil dinas baru ini akan diperuntukkan bagi pejabat Temanggung yang sudah masuk golongan Eselon 2.

"Yang pasti untuk eselon 2, siapa yang dikasih tanggung jawab masih belum pasti," jelasnya.

Terkait dengan mobil dinas yang lama tambah Agus, tetap masih akan digunakan untuk mobilisasi, namun akan diserahkan kepada pejabat lainnya yang di bawah Eselon 2.

BACA JUGA:Perkuat Jateng, Wonosobo Kirim 5 Kafilah dalam Ajang FASI 2024

Memang diakuinya mobil dinas yang lama usianya sudah cukup umur, namun masih bisa dimanfaatkan untuk mobilisasi ASN di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Temanggung.

"Untuk mobil dinas yang lama masih akan digunakan, tapi nanti siapa yang menggunakannya juga belum pasti," tambahnya. (set)

Kategori :