Jalan-jalan Ke Magelang, Inilah Even Recommended di Bulan Oktober

Jalan-jalan Ke Magelang, Inilah Even Recommended di Bulan Oktober

MAGELANGEKSPRES.COM..Ayo ke Magelang 2. Yuk, yang mau jalan-jalan dan liburan ke Magelang, banyak even menarik yang bisa menemani Anda. Sejumah even recommended akan hadir di Magelang selama bulan Oktober 2019. Even-even yang dikemas cukup menarik, mulai dari festival, pentas seni budaya hingga pasar kuliner bisa menjadi pilihan bagi wisatawan yang akan jalan-jalan sambil berliburan di Magelang. Berikut even-even direkomendasikan yang bisa menjadi pilihan Anda :

  • EXPO # 6 SMK Pangudi Luhur Muntilan, Kabupaten Magelang yang berlangsung sejak 14-19 Okober 2019 di lapangan basket sekolah tersebut. Ada parade band,open recruitment, perekaman e-KTP, bazar, lomba voly, servis gratis hingga pameran produk. Pengunjung free masuk.
  • Ketep Summit Festival 2019 yang digelar di objek wisata Ketep Pass Sawangan, Kabupaten Magelang, mulai 18-20 Oktober 2019. Even bertajuk ‘Energi Merapi-Merbabu’ ini akan menyuguhkan sejumlah agenda menarik yang layak menjadi pilihan untuk menikmati weekend bersama keluarga atau orang-orang dekat. Diawali, pada 18 Okober, Ritual Merapi dan Sendratari Candramuka, dilanjutkan dengan 19 Oktober dengan pentas beragam kesenian dan performance art pelukis Merapi dan puncaknya pada Minggu 20 Oktober, Sunrise Music, pentas kesenian, Livecoustic with Donnie Sibarani (Ada Band). [caption id="attachment_9251" align="alignnone" width="300"]ketep summit ketep summit[/caption]
  • Merapi Banjir Jip di lapangan Garonan Desa Banyubiru, Kecamatan Dukun Kabupaten Magelang, pada 19-20 Oktober 2019. Acara yang dikemas dalam Calling For Entertaint itu akan diikuti oleh para pencinta jip dari berbagai kota di Indonesia. Even untuk meramaikan HUT ke-74 TNI tersebut juga akan diramaikan dengan pentas music dari band-band ternama di panggung utama. Bagi pencinta jip, yang hoby berpetualang di alam bebas, yang menantang, even ini bisa menjadi pilihan.
  • Grebeg Ojeg 2019, digelar Juma-Minggu 25-27 Oktober 2019 di Dusun Drojogan, Desa Sidomulyo, Kecamatan Salaman, Kabupaten Magelang. Even tahunan ini akan menyuguhkan, Salaman Fashion Carnival, Grebeg Gunungan Ojeg, Makan Ojeg Gratis, Pengajian Akbar, Senam Sehat, Kesenian, Lomba Fotografi dan Bazar. Even ini merupakan salah satu tradisi syukuran pengusaha makanan ojeg/cilok khas dari Dusun Drojogan. Silakan datang, gratis dan bisa menikmati ojeg sepuasnya. [caption id="attachment_9252" align="alignnone" width="275"]grebeg ojeg grebeg ojeg[/caption]
  • Festival Band Gemilang 2018, digelar di lapangan drh Soepardi, Kota Mungkid, Kabupaten Magelang pada Jumat-Sabtu 25-26 Oktober 2019. Peserta adalah group band dari Magelang dan sekitarnya. Memperebutkan hadiah jutaan rupiah.
  • Festival Media Komunitas, digelar mulai pukul 09.00 sampai selesai pada 19 Oktober 2019 di Balkondes Borobudur, Dusun Ngaran, Borobudur, Kabupaten Magelang. Sejumlah agenda yang disiapkan, talkshow, bazar, pameran, pentas seni Dawai, Tlatah Bocah, Glinjo, Pusakata dan VOC. Pengunjung free.
  • Pasar Tradisi Lembah Merapi akan hadir setiap Minggu, mulai pukul 06.00 WIB di Puncak Gunung Gono, Desa Banyubiru, Kecamatan Dukun, Kabupaten Magelang. Even yang memadukan pemandangan alam dengan kuliner khas ini bisa menjadi pilihan Anda untuk menikmati liburan. Bagi Anda yang ingin bernostalgia dengan aneka jajanan tradisional yang dulu pernah dinikmati di masa kanak-kanak, semua tersedia di Pasar Tradisi Lembah Merapi. Silakan pilih dan pastikan menjadi bagian untuk mengisi liburan Anda.
  • Konser Amal 91 Tahun Sumpah Pemuda bersama Sang Legenda Didi Kempot di Gelora Kebangkitan SLB Ma'a'if NU Muntilan, Kabupaten Magelang. Konser ini dalam rangka penggalangan dana untuk pembelian tanah SLB Ma'arif NU Muntilan serta peringatan Hari Santri Nasional 2019. Bagi yang ingin beramal tersedia tiket Gold Rp 200 ribu, Silver Rp 100 ribu dan Festival Rp 60 ribu. (jOk)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: