SMKN 2 Magelang Juara 1 Lomba Badminton Porseni HMJ PGMI UNIMMA 2022

SMKN 2 Magelang Juara 1 Lomba Badminton Porseni HMJ PGMI UNIMMA 2022

BADMINTON. Jonathan Valentino, pemenang lomba PORSENI HMJ PGMI UNIMMA cabang lomba badminton.(Foto dokumen smkn 2 magelang)--Magelangekspres.com

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES.DISWAY.ID - SMK Negeri 2 Magelang meraih juara 1 Lomba PORSENI HMJ PGMI UNIMMA Cabang Lomba Badminton kategori tunggal putra yang diselenggarakan oleh Universitas Muhammadiyah Magelang (UNIMMA).

Lomba ini dilaksanakan pada hari Jumat 19 Agustus 2022, bertempat di GOR Dhananjaya Magelang.

“Anak itu kebetulan dia sudah sejak awal mulai persiapan dengan sendirinya, dari club nya juga dia sudah berlatih rutin seminggu tiga kali dia berlatih sehingga ada persiapan yang cukup matang”, ungkap pendamping lomba, Bapak Drs. Agus Supriyanto.

Pelaksanaan lomba terbagi menjadi tahap penyisihan, perempatfinal, semifinal, hingga grandfinal. Dari 16 peserta yang mengikuti lomba ini, pada tahap perempatfinal diambil 8 peserta, kemudian dilanjutkan dengan semi final dan grandfinal sebagai babak penentuan juara 1,2,3.

"Persiapan yang saya lakukan adalah istirahat cukup, makan teratur dan latihan rutin. Yang pasti selalu andalkan tuhan di segala hal,” kata Jonathan Valentino, pemenang lomba PORSENI HMJ PGMI UNIMMA cabang lomba badminton.

Setelah menjuarai Lomba PORSENI HMJ PGMI UNIMMA Cabang olahraga Badminton, Jonathan akan maju mengikuti lomba di tingkat Karesidenan Kedu dan Kejuaraan Bulutangkis Terbuka Nasional "UNY EAGLE ELVAN JAYA OPEN 2022". Selain itu, Jonathan juga pernah juara 2 Popda tingkat SLTA dan turnamen-turnamen umum.

Bapak Drs. Agus Supriyanto juga mengaku bangga terhadap Jonathan, "Cukup bangga terhadap anak tersebut, berharap anak tersebut banyak berlatih lagi supaya ada peningkatan prestasi," ungkapnya. SMK Bisa! SMK Hebat! SMK Negeri 2 Magelang Unggul dan Juara!. (adv/nisa&tasya)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelangekspres.com