Jelang ‘Demokrasi Skanida, SMK Negeri 2 Magelang Adakan Sosialisasi KPU dan Orasi Pilketos

Jelang ‘Demokrasi Skanida, SMK Negeri 2 Magelang Adakan Sosialisasi KPU dan Orasi Pilketos

KPU Kota Magelang Menyosialisasi demokrasi di SMK Negeri 2 Magelang menjelang pemilihan ketua OSIS. (FOTO: Dokumen SMK Negeri 2 Magelang)-Tim Jurnalistik Skanida/Rahma dan Nova-magelang ekspres

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES.DISWAY.ID - SMK Negeri 2 mengadakan kegiatan sosialisasi KPU dan orasi Pilketos pada hari Jumat, 26 Agustus 2022.

Acara tersebut berlangsung di lapangan sekolah dan diikuti oleh seluruh siswa-siswi dari kelas X hingga XI.

Kegiatan diawali dengan sosialisasi KPU MAGELANG yang menyampaikan hal-hal mengenai demokrasi, dan penjelasan terkait tatacara pemilihan umum.

“Ikut memilih bukan suatu kewajiban, melainkan sebuah hak yang kita miliki. SMK N 2 MAGELANG akan menggelar pesta demokrasi pada tanggal 2 September 2022. Pemilihan yang akan dibuat semirip mungkin seperti pemilihan presiden dan wakil presiden ini dapat dilakukan sekolah dengan mengaplikasikannya pada saat pemilihan ketua dan wakil ketua osis,” kata Bambang Sarwodiyono STKom, perwakilan KPU Kota MAGELANG.

Kegiatan berlanjut orasi ketua dan wakil ketua osis tahun ini yang bertema “Demokrasi Skanida”. Para kandidat menyampaikan visi, misi dan program kerja yang akan mereka jalankan dengan penuh semangat.

“Meningkatkan keimanan siswa terhadap Tuhan yang maha esa dengan menjalankan ibadah sesuai keyakinan dan menjadikan OSIS SMKN 2 MAGELANG sebagai organisasi yang bermanfaat bagi siswa-siswi dalam pengembangan diri maupun dalam prestasi,” sebagai pembuka pasangan kandidat pertama menyampaikan visi, misi dan program kerja mereka.

Kandidat pasangan nomor urut 2 juga tidak ketinggalan semangat saat menyampaikan visinya yaitu, “Menjadikan siswa siswi maupun anggota OSIS yang disiplin, kreatif, berani tampil beda, dan mengamalkan nilai-nilai keagamaan maupun sila-sila dalam Pancasila. Menjadikan OSIS sebagai sarana untuk menampung segala aspirasi, inspirasi, kreativitas dan potensi para siswa siswi di SMKN 2 MAGELANG” lalu dilanjutkan dengan penyampaian misi dan program kerja yang telah mereka buat.

Kegiatan orasi disusul dengan penyampaian dari kandidat 3 yang akan mewujudkan siswa/i SMKN 2 MAGELANG menjadi murid yang berprestasi, berjiwa sosial, aktif dalam bidang akademik maupun non-akademik dan juga sebagai ajang untuk siswa/i mengembangkan segala potensi dalam diri melalui kegiatan yang akan diselenggarakan.

“Mewujudkan siswa-siswi SMK Negeri 2 MAGELANG sebagai generasi muda yang berakhlak mulia, berprestasi, cinta lingkungan, dan berjiwa sosial” visi ini disampaikan dengan penuh semangat oleh pasangan kandidat 4 dan tak kalah semangat saat menyampaikan misi serta program kerja mereka.

"Manfaat yang bisa diambil dari kegiatan ini adalah seluruh siswa siswi mendapat pengalaman untuk pemilu di tahun 2024 mendatang. Bisa dibilang sebagai simulasi. Kegiatan pemilihan ketua dan wakil ketua OSIS diharapkan siapapun yang menjadi ketua dan wakil ketua osis semoga tidak mengecewakan seluruh warga sekolah dan bisa mengemban tugas sebaik mungkin," kata Ketua panitia acara pemilihan ketua dan wakil ketua osis, Purnomo Adi.

“Harapan saya siapapun yang akan menjadi ketua dan wakil ketua osis semoga tidak mengecewakan seluruh warga sekolah dan bisa mengemban tugas dengan sebaik mungkin,” tambahnya.

Ketua kandidat nomor urut 4 juga menyampaikan harapannya, “Semoga pada kegiatan pemilihan ketua dan wakil ketua osis tahun ini berjalan lancar dan semua siswa memakai hak memilihnya”. (Adv/Tim Jurnalistik Skanida/Rahma dan Nova)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres