Pertama Kalinya dalam Sejarah, PPSM Magelang Punya Perseroan Terbatas

Pertama Kalinya dalam Sejarah, PPSM Magelang Punya Perseroan Terbatas

WAJAH BARU. PPSM Magelang resmi melaunching jersey dan pemain baru musim ini, di Limaran Sky Lounge, Grand Artos Hotel and Convention, Jumat 24 September 2022. (foto : wiwid arif/magelang ekspres)-PPSM Magelang-magelang ekspres

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES.DISWAY.ID - PPSM Magelang baru saja mengumumkan kepengurusan baru di bawah naungan PT Tidar Sakti Magelang. Hal ini jadi sejarah baru, tim berjuluk Macan Tidar itu telah memiliki perseroan terbatas untuk pertama kalinya, sejak didirikan pada tahun 1919.

Salah satu tim pendiri PSSI ini juga mengklaim sudah melakukan persiapan panjang, jelang menapaki kontestasi Liga 3, Grup H Zona Jawa Tengah. Tak main-main, PT Tidar Sakti Magelang resmi memanggil kembali suksesor Yusak Sutanto, mantan pelatih PPSM era tahun 2010.

Perubahan besar-besaran, mulai dari pembentukan PT Tidar Sakti Magelang dan perombakan skuad PPSM ini menunjukkan keseriusan tim untuk memenuhi keinginan para fans dan seluruh masyarakat Magelang yang sudah haus akan prestasi klub kebanggan mereka. Penantian panjang itu, diharapkan segera terjawab di musim ini.

Ketua Umum PPSM Magelang, Evin Septa Haryanto Kamil mengatakan, tugas utama kepengurusan PPSM Magelang adalah membangun pondasi awal untuk membangkitkan kembali 'auman' sang Macan Tidar. PPSM ditarget mampu mengulang kembali kesuksesan era tahun 2006-2010.

”Kami awali dengan membentuk perseroan terbatas karena hal ini menjadi amanat statuta FIFA. Di samping itu kita juga mulai mempersiapkan jelang laga perdana, Minggu 25 September nanti. Hampir semua lini kita persiapkan, mulai dari pembenahan kepengurusan, reorganisasi, struktural, dan internal PPSM Magelang,” kata Evin, usai Launching Jersey PPSM Magelang di Limaran Sky Lounge, Grand Artos Hotel and Convention, Jumat 24 September 2022.

Ia mengatakan, Liga 3 musim ini diyakini akan penuh warna dan tantangan. Oleh karena itu, dia meminta seluruh pendukung PPSM Magelang untuk tetap kompak dan solid.

”Dengan napas PPSM kita akan mencoba berdiri lebih tegak menuju puncak kejayaan, bahkan melebihi prestasi-prestasi di masa lalu. Namun untuk mencapai itu semua, kami membutuhkan sinergi dan semangat semua pihak,” ujarnya.

Direktur Utama PT Tidar Sakti Magelang, Narisqa menyebut, dengan dimilikinya perseroan terbatas, maka PPSM Magelang kini sudah memenuhi ketentuan statuta FIFA.

Dia juga mengatakan, manajemen PPSM tertarik memakai jasa Yusak Sutanto setelah melihat tangan dinginnya bersama PSS Sleman, Persijap Jepara, dan klub-klub top lainnya. Macan Tidar menaruh harapan besar di pundak Yusak, untuk bisa membangkitkan klub yang belum pernah mendapatkan prestasi terbaik, sejak APBD diharamkan mendanai klub sepakbola.

”Kita percaya Pak Yusak ini adalah wajah lama di PPSM. Beliau paham betul dengan atmosfir Magelang, sehingga diharapkan, kesuksesannya melatih beberapa klub luar, bisa kembali terjadi di PPSM Magelang,” imbuh Narisqa.

Narisqa menargetkan PPSM Magelang mampu menyelesaikan liga musim ini dan kembali berada di kompetisi satu tingkat di atasnya. Terlebih pihaknya siap memberikan dukungan, termasuk memenuhi recana pelatih Yusak untuk mendatangkan empat pemain baru.

Di Liga 3 Jateng 2022, terdapat 39 peserta yang dibagi ke dalam 13 grup. Dengan demikian, setiap grup terdiri dari tiga peserta. Pertandingan berlangsung dengan konsep home dan away sehingga setiap tim akan berlaga empat kali. Nantinya hanya 13 juara grup yang akan lolos otomatis ke fase 18 besar, ditambah lima runner-up terbaik.

Di babak selanjutnya, 18 tim ini akan dibagi di enam grup atau masing-masing tiga tim tiap grup. Dari 18 tim ini akan diambil enam tim juara grup dan dua runner-up terbaik.

”Kemudian lima tim terbaik ini yang nantinya akan maju ke tingkat nasional,” tutur Narisqa.

PPSM Magelang bergabung di Grup H Liga 3 Zona Jawa Tengah bersama Ebod Jaya Kebumen dan Persitema Temanggung. Pada laga perdana, Minggu 25 September 2022, PPSM Magelang akan menjamu Persitema Temanggung di Stadion Moch Soebroto.

”Target kita tentunya kemenangan, dan meraih poin penuh. Kami sudah memetakan kekuatan Persitema Temanggung,” ujar Pelatih PPSM Magelang, Yusak Sutanto.

Sementara itu, Ketua Askot PSSI Kota Magelang, Joko Budiyono yang turut hadir pada kesempatan itu mengaku bangga dan gembira, karena PPSM Magelang dilaunching untuk Liga 3 besok.

”Sudah saatnya PPSM Magelang dikelola secara profesional. PPSM nantinya akan mencapai yang kita inginkan, jaya kembali pada saat dulu,” tandasnya. (wid)

 

SUSUNAN PEMAIN PPSM MAGELANG MUSIM 2022/2023

Kiper : Roma Surya (1), Timotius Silalahi (20), Lintang Nayotama (30)

Pemain Belakang : Danang Cahya Eka (27), Ali Mustofa (5), Zainul Millah (14), Nur Ingsan (26), Estu Saptianto (2), dan Nur Ridho Fauzan (16).

Pemain Tengah : Briliant Divan Putra (19), M Kafa Bihi Ajibul (8), Firman Nugroho (23), Rixo Bagus Pamungkas (22), Aditya Agus Herlambang (25), Aditya Wibawa (6), dan Muhammad Aris M (10).

Pemain Depan : Adil Bagus Pangestu (13), Eko Wahyudi (17), Muhammad Hammam R (7), Henry Indra Saputra (12), Sheva Istnan Yahya (18), dan Agung Fendi Erwanto (9).

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelangekspres.com