Dukung Smart City, Aplikasi Call Center 112 dan Larisi Purworejo Diluncurkan

Dukung Smart City, Aplikasi Call Center 112 dan Larisi Purworejo Diluncurkan

LUNCURKAN APLIKASI. Bupati Purworejo meluncurkan aplikasi Call Center) 112 dan Larisi Purworejo dalam acara CVP bertajuk Transformasi Digital Menuju Purworejo Smart City di Pendopo Kabupaten Purworejo, kemarin.(foto : Eko Sutopo/Purworejo Ekspres)--Magelangekspres.com

“Manfaat pembayaran digital telah nyata dirasakan bagi masyarakat, khususnya pelaku UMKM di Indonesia. DOKU sebagai mitra teknologi dalam Aplikasi Larisi sangat bersyukur dapat dilibatkan secara aktif dan partisipatif untuk menghadirkan fitur uang elektronik sebagai sarana pembayaran digital bagi warga Purworejo dan sekaligus membantu pelaku UMKM di Purworejo untuk go digital dan menambah deretan UMKM yang sudah masuk ke ekosistem digital secara nasional,” jelasnya.

Lebih lanjut Rachma menyampaikan bahwa berdasarkan data Kementerian Koperasi dan UKM, jumlah UMKM yang sudah masuk ke dalam ekosistem digital mencapai 15,9 juta atau 24,9 persen dari total pelaku UMKM yang sekitar 65 juta unit. Selain itu kontribusi UMKM terhadap PDB nasional mencapai 61 persen.

“Data tersebut menunjukkan masih banyak UMKM yang belum masuk ke ranah digital, dan masuknya UMKM ke ekosistem digital dapat menambah kontribusi UMKM terhadap ekonomi nasional,” tandasnya. (top)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelangekspres.com