Tekan Angka Stunting, Pemkot Magelang Kukuhkan TPPS Kecamatan dan Kelurahan

Tekan Angka Stunting, Pemkot Magelang Kukuhkan TPPS Kecamatan dan Kelurahan

TALKSHOW. Cegah angka stunting, Pemkot Magelang menggelar talkshow di Gedung Wanita, Rabu, 5 Oktober 2022. (foto : suma maulida/magelang ekspres)-Pemkot Magelang-magelang ekspres

KOTA MAGELANG, MAGELANGEKSPRES.DISWAY.ID - Pemkot Magelang terus berupaya menekan stunting pada anak di wilayah ini. Sekarang, angka stunting berada pada kisaran 13,3 persen. Angka ini sudah berada dibawah angka pencapaian, yaitu 15 persen.

Salah satu upaya yang dilakukan ialah dengan mengukuhkan Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) tingkat Kecamatan dan Kelurahan se-Kota Magelang. Pengukuhan dilakuak  Wakil Walikota Magelang, KH Mansyur, Rabu, 5 Oktober 2022 di Gedung Wanita, Jalan Veteran No 4 Magelang.

Selain mengukuhkan didampingi, Kepala DPMP4KB, Khudoifah, Kepala Dinas Kesehatan dr Istikomah, Camat se-Kota Magelang, dan Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) se-Kota Magelang.

Khudoifah menuturkan perlu adanya kerja sama dari berbagai stakeholders untuk melakukan percepatan penurunan stunting.

DPMP4KB menggandeng sejumlah tim seperti pendamping keluarga, kader pembangunan manusia, dan kader posyandu untuk berperan aktif dalam menekan angka stunting.

Saat ini DPMP4KB telah menjalankan program Bapak Asuh Anak Stunting (BAAS). Selain itu program lainnya, Dapur Sehat Atasi Stunting (DASHAT) direncanakan akan berjalan pada November mendatang.

Kegiatan ini diakhiri dengan sesi Talkshow. Dalam talkshow disampaikan, selain anak yang menjadi fokus dalam penanganan stunting ialah remaja, calon pengantin, ibu hamil, ibu menyusui, dan balita. (mg2)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelangekspres.com