Bunda Paud Resmikan Taman Lalu Lintas TK Negeri Pembina Kota Magelang

Bunda Paud Resmikan Taman Lalu Lintas TK Negeri Pembina Kota Magelang

MELAUNCHING. Bunda Paud Niken Ichtiaty bersama siswa usia dini usai melaunching Taman Lalu Lintas di TK Negeri Pembina Kota Magelang, Jumat 28 Oktober 2022.(Foto instagram @nikennuraziz)--Magelangekspres.com

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES.DISWAY.ID - TK Negeri Pembina Kota Magelang melaunching Taman Lalu Lintas sebagai sarana edukasi tertib berlalu lintas bagi anak usia dini. Taman lalu lintas diresmikan langsung Bunda Paud Niken Ichtiaty, Jumat 28 Oktober 2022.

Niken sangat mengapresiasi adanya taman lalu lintas yang baru ada di TK Negeri Pembina Kota Magelang.

Menurut Sutarti, Kepala Sekolah TK Negeri Pembina Kota Magelang, ide membuat taman lalu lintas karena prihatin melihat banyaknya anak-anak setiap berangkat sekolah yang masih banyak yang belum menggunakan helm.
"Awalnya ide muncul karena setiap hari saat berangkat ke sekolah selalu menjumpai anak-anak banyak yang tidak memakai helm. Akhirnya timbul pemikiran kami untuk membuat taman lalu lintas ini," ujarnya.

Sutarti menjelaskan jika taman lalu lintas di TK Pembina Kota Magelang tersebut boleh dipergunakan bagi sekolah lain. Karena pesan berlalu lintas tidak hanya untuk para siswa di TK Negeri Pembina akan tetapi seluruh anak dan juga para orang tua.

"Dengan adanya taman lalu lintas ini anak bisa belajar semua mengenai tata tertib lalu lintas dan anak pun bisa mengingatkan orang pentingnya berlalu lintas saat berlalu lintas," jelasnya.

Peresmian taman lalu lintas tersebut pun di dukung oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Magelang, melalui Sekretaris Dinas, Nurwiyono mengungkapkan sebuah inovasi yg tepat utk mengenalkan tertib berlalu lintas sejak dini.

Pendidikan di KB, PAUD, TK sebagai Pendidikan awal sebagai pondasi sangat tepat.

Pada hari yang sama TK Negeri Pembina Kota Magelang melakukan launcing program Chikenisasi program Paud Kota Magelang.

Program ini sangat bagus dan inovatif dan sangat relevan dengan implementasi kurikulum merdeka utamanya pada pembelajaran berbasis Projek. P5 ( program penguatan profil pelajar pancasila) pada tema kewirausahaan.

"Harapan kedepan kalau Program ini berjalan dengan baik anak sejak dini dikenalkan dengan memelihara dan merawat ayam dan bisa tumbuh berkembang dan produktif bisa diimbaskan ke sekolah atau daerah lain. Tahun depan bisa dibawa ke konferensi anak se dunia. Sejalan dengan program unggulan kota Magelang diantaranya programis melaksanakan program kegiatan religius di sekolah. Juga Magelang keren Magelang intrepreneur," katanya. (hen)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelangekspres.com