Ratusan Warga Terancam Gagal Terima Bantuan RTLH, Pencairan Anggaran Terhalang Mekanisme

Ratusan Warga Terancam Gagal Terima Bantuan RTLH, Pencairan Anggaran Terhalang Mekanisme

CALON PENERIMA RTLH. Sejumlah rumah warga calon penerima bantuan RTLH di Desa Kalimiru Kecamatan Bayan telah dibangun, sedangkan pencairan dana masih terhalang mekanisme, kemarin. (foto : Eko Sutopo/Purworejo Ekspres)--Magelangekspres.com

Saat ini, pihaknya sedang melakukan inventarisasi ke lapangan sebagai bahan untuk mencarikan solusi dengan pihak-pihak terkait.

“Ini saya lagi inventarisasi seperti apa, nanti kita ada solusinya,” lanjutnya.
Lebih lanjut disampaikan bahwa solusi masalah RTLH ini adalah dialihkan ke anggaran perubahan tahun 2023. Kendati demikian, hal tersebut juga masih terkendala dengan sejumlah masalah. Proses pengajuan bantuan harus dilakukan mulai dari mekanisme awal, seperti survei rumah dan sebagainya. Sementara kondisi di lapangan tidak memungkinkan lagi untuk survai lantaran beberapa rumah sudah dibongkar dan dibangun.

“Tidak bisa dicairkan dan dialihkan ke anggaran perubahan 2023. Makanya itu bukan Perkimtan yang ngurus (masalah pengalihan anggaran). Kita kan lapor nanti TAPD rapat lagi sama Banggar, ini bagaimana. Nanti kalau sudah ada data lengkap saya ceritakan semuanya,” tandasnya. (top)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelangekspres.com