Job Fair Artos Mall 2022 Buka 4.000 Lowongan Kerja, Cek Tanggalnya!

Job Fair Artos Mall 2022 Buka 4.000 Lowongan Kerja, Cek Tanggalnya!

JOB FAIR 2022. Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Kabupaten Magelang bersama Artos Mall menggelar kegiatan Job Fair 2022 di Atrium Artos Mall pada 22-23 November 2022. (foto : larasati putri/magelang ekspres)-Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Kabupaten Magelang -magelang ekspres

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES.DISWAY.ID - Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Kabupaten Magelang bersama Armada Town Square (Artos) Mall menggelar bursa kerja atau Job Fair 2022 di Atrium Artos Mall pada dua hari, Selasa-Rabu 22-23 November 2022. Pameran lowongan kerja tersebut diikuti oleh 40 perusahaan yang menawarkan kurang lebih 4.000 kesempatan kerja kepada para pelamar.

Marketing Communication Artos Mall, Erdita Purwa menyambut baik kolaborasi tersebut. Ia mengaku bahwa kegiatan Job Fair 2022 sangat dinantikan.

Apalagi dampak dari Covid-19 yang melumpuhkan perekonomian perusahaan sehingga mengakibatkan Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) secara besar-besaran.

“Acara ini adalah even kedua setelah waktu itu PT Armada juga membuat kegiatan job fair. Antusiasmenya masih sama-sama luar biasa,” tutur Dita saat ditemui di sela-sela kegiatannya.

Dita juga menuturkan bahwa Job Fair 2022 merupakan salah satu bentuk dedikasi Artos Group untuk pemerintah dan masyarakat sekitar. “Ini berkaitan dengan value perusahaan dimana bisa memberikan kebermanfaatan kepada masyarakat,” ujarnya.

Tidak hanya itu, Dita menuturkan, Job Fair 2022 yang dihadiri oleh ribuan pejuang kerja ini tidak menargetkan segementasi khusus dan diikuti oleh semua kalangan. “Semua boleh datang, mulai dari lulusan SMK, lulusan universitas bahkan masyarakat umum,” ujar Dita.

Dia berharap kegiatan tersebut dapat membantu masyarakat agar lebih dekat dengan peluang kerja yang diinginkan dan memperkercil ekskalasi angka pengangguran akibat pandemi Covid-19."Semoga acara ini bisa membantu para pelamar dalam mencari lowongan pekerjaan yang cocok. Selain itu dapat mengurangi angka pengangguran khususnya untuk warga Magelang dan sekitarnya,” katanya.

Salah satu pengunjung Job Fair 2022 di Artos Mall Magelang, Roni Setyawan mengaku bahagia karena mendapatkan kesempatan untuk menggali informasi lebih detail terkait lowongan pekerjaan.

“Biasanya hanya scroll di sosial media saja, tetapi ada yang langsung dan bisa melamar jadi sangat memudahkan,” sebut Roni.

Roni yang merupakan lulusan siswa SMK tersebut ingin segera bekerja agar bisa membantu meringankan beban orangtuanya.

“Saya masih ada adik yang sekolah, jadi kalau bisa cepat dapat kerja bisa sedikit mengurangi beban orang tua,” sebut Roni.

Roni berharap Job Fair seterusnya dapat rutin digelar dan menjadi sarana para calon pekerja agar bisa mendapat pekerjaan sesuai dengan bidang dan kemampuan masing-masing. (mg4)

Sumber: magelang ekspres