Peringati HGN, SD Mutual dan Lazismu Kota Magelang Berkolaborasi Galang Dana Cianjur

Peringati HGN, SD Mutual dan Lazismu Kota Magelang Berkolaborasi Galang Dana Cianjur

GALANG DANA. Lazismu Kota Magelang bersama SD Mutual setempat berkolaborasi galang dana korban gempa Cianjur. (foto: istimewa)--

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES.DISWAY.ID - Memperingati Hari Guru Nasional (HGN) pada Jumat 25 November 2022, Lembaga Amil Zakat Infak Sedekah Muhammadiyah (Lazismu) Kota Magelang bersama SD Muhammadiyah 1 Alternatif (SD Mutual) setempat berkolaborasi galang dana korban gempa Cianjur.

“Harapannya anak-anak kami mampu memiliki sikap sosial yang tinggi dan peduli terhadap lingkungan sekitar. Penggalangan dana kali ini terkumpul senilai Rp 24.322.500,” kata Kepala SD Mutual Kota Magelang, Lukman Novianto.

Sementara itu, Staf Divisi Program dan Pemberdayaan, Rayung Putri Yulina berharap galang dana tersebut menjadi pintu berkah. Semoga Allah senantiasa memudahkan segala urusan.

“Terima kasih kepada Keluarga besar SD Mutual atas kerja sama dan kolaborasinya. Insyaallah lelah kita menjadi lillah yang bermanfaat untuk saudara kita di Cianjur Jawa Barat,” katanya.

Dalam memperingati HGN, SD Mutual mengangkat tema “Berinovasi Mendidik Generasi”. Para siswa berikan ucapan dan bingkisan kepada guru sebagai tanda terima kasih atas jasa yang telah diberikan.

“Alhamdulillah SD Mutual bisa melaksanakan upacara dalam rangka memperingati Hari Guru, namun dibalik kesenganan kita ada duka yang mendalam, yaitu saudara kita Cianjur,” kata Guru SD Mutual, Budi.

Nataniasadiya siswa kelas 4 Ibnu Al Mukofa mengaku senang bisa bersama-sama mengumpulkan donasi untuk korban gempa Cianjur.

“Ya senang sekali. Semoga bisa bermanfaat,” akunya.

Dana yang terkumpul akan disalurkan kepada para korban gempa Cianjur, dikoordinir oleh Lazismu dan MDMC Kota Magelang sebagai bentuk respons Muhammadiyah dalam hal kebencanaan. (rls)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: