Proyek Sport Center Purworejo Senilai Rp 7,2 M Disidak, Komisi IV Temukan Hal Ini

Proyek Sport Center Purworejo Senilai Rp 7,2 M Disidak, Komisi IV Temukan Hal Ini

SIDAK. Wakil Ketua Komisi IV saat melakukan sidak proyek Sport Center di kompleks GOR WR Sarwo Edhie Wibowo. (foto : Lukman Hakim/Purworejo Ekspres)--Magelangekspres.com

PURWOREJO, MAGELANGEKSPRES.DISWAY.ID - Proyek pembangunan Sport Center di kompleks Stadion Sarwo Edhie Wibowo disidak oleh Komisi IV DPRD Kabupaten Purworejo, Selasa 29 November 2022.

Sidak tersebut dilakukan oleh Wakil Ketua Komisi IV, M Abdullah bersama anggota Komisi IV lainnya, Nur Hidayat Pramudyanto.

Dalam sidak tersebut, Komisi IV menemukan jika pembangunan yang menelan anggaran Rp7,2 miliar tersebut belum memenuhi target pengerjaan yang dijadwalkan. Saat ini progres pembangunan mencapai 69,7 persen, minus 2,6 persen dari target yang ditentukan sebesar 72,4 persen.

Abdullah menjelaskan dalam sidak kali ini pihaknya ingin memastikan bahwa pembangunan dilaksanakan dengan baik dan benar. Ia tidak ingin proyek tersebut dibangun asal-asalan mengingat pembangunan ini menyangkut kepentingan masyarakat, khususnya para atlet.

Melihat progres pembangunan, Abdullah mengaku pesimis jika proyek dapat dirampungkan sesuai dengan tenggat waktu yang ditentukan. Apalagi sejumlah material bangunan dan alat belum kunjung disediakan.

“Kalau melihat dan mendengar laporan dari konsultan pengawas, kami pesimis ini dapat selesai tepat waktu sesuai time schedule. Harusnya ini sudah melebihi target mengingat waktunya tinggal 24 hari lagi,” kata Abdullah.
Abdullah meminta supaya pembangunan dipercepat agar dapat rampung sesuai dengan jadwal yang ditentukan. Namun demikian ia meminta kontraktor pelaksan tetap memperhatikan kualitas bangunan yang sedang dikerjakan.

"Material yang mestinya sudah dipasang harusnya segera didatangkan, dan juga penting untuk menambah tenaga pekerja agar proyek ini dapat selesai tepat waktu dengan hasil yang memuaskan," tandas dia.

Sementara itu menurut konsultan pengawas Teguh Utomo menjelaskan, pembangunan sport center di Stadion Sarwo Edhie ini meliputi pengerjaan rumput, lapangan, gronteng atau tangki tanam, lampu sorot stadion, dan yudit.

“Kalau kemarin minggu ke 17 kita sempat plus. Tapi laporan minggu ke 18 kita minus 2,6 persen dari target,” katanya di sela-sela sidak.
Teguh mengaku optimis pembangunan dapat diselesaikan tepat waktu. Namun hal itu perlu konsistensi semua pihak, utamanya dari kontraktor pelaksana proyek.

"Meski idealnya saat ini melebihi target. Namun nyatanya sejumlah material seperti cover yudit belum didatangkan, dan alat seperti ereksen untuk pemasangan tiang lampu juga belum datang. Kalau semuanya konsisten proyek ini akan selesai," kata dia.

“Sesuai dengan arahan dari DPRD nanti kita minta untuk progres ditingkatkan dan penambahan pekerja agar dapat selesai tepat waktu dengan hasil maksimal,” imbuhnya. (luk)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelangekspres.com