Temanggung Masuk Peringkat ke-6 IGA 2022, Ketua DPRD: Harapannya Peringkat 1

Temanggung Masuk Peringkat ke-6 IGA 2022, Ketua DPRD: Harapannya Peringkat 1

TERIMA. Bupati Temanggung M Al Khadziq dan jajaran pemerintahan menerima kunjungan dari tim penilai IGA 2022 akhir pekan kemarin. (foto:setyo wuwuh/temanggung ekspres)--magelang ekspres

TEMANGGUNG, MAGELANGEKSPRES.DISWAY.ID - Masuknya Kabupaten Temanggung ke dalam 12 besar dan berada pada peringkat ke-6 Innovative Government Award (IGA) 2022 menjadi prestasi tersendiri.

Namun diharapkan inovasi dari kabupaten penghasil tembakau ini bisa menjadi yang terbaik pada IGA 2022 ini.

"Harapannya Kabupaten Temanggung dapat meraih peringkat 1 pada ajang penghargaan ini," harap Ketua DPRD Temanggung Yunianto saat menerima kunjungan validasi lapangan dewan juri Innovative Government Award (IGA) 2022 oleh Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) Republik Indonesia di Pendopo Pengayoman, akhir pekan lalu.

Sebab kata Yunianto, kondisi di lapangan sesuai dengan apa yang telah dipresentasikan sebelumnya, sehingga tidak menutup kemungkinan Temanggung bisa menjadi yang terbaik dalam ajang bergengsi ini.
Yunianto mengatakan, bahwa di luar dari konteks penilaian Innovative Government Award, apa yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Temanggung dapat dijadikan sebagai langkah strategis. Khususnya dalam upaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di tengah adannya ancaman resesi melalui inovasi-inovasi dalam pengelolaan kepentingan publik.
"Ini hanya menjadi salah satu langkah saja, masih banyak langkah dan upaya yang dilakukan pemerintah dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat," katanya.

Bupati Temanggung Al Khadziq mengatakan IGA sebagai sarana untuk menunjukkan kreasi dan inovasi yang dicapai masyarakat dan pemerintah.
"Masuknya Temanggung di 12 besar IGA menunjukkan kreasi dan inovasi sudah on track," katanya.

Bupati mengatakan, pemerintah dan masyarakat akan terus mencari inspirasi untuk inovasi-inovasi sehingga berdampak pada kemajuan pembangunan di Temanggung.

"Kreasi dna inovasi memang harus terus dikembangkan, sehingga bisa membawa masyarakat Temanggung lebih maju dan sejahtera," katanya.
Dari 580 kabupaten dan kota di seluruh Indonesia, Kabupaten Temanggung telah masuk ke dalam 12 besar dan berada pada peringkat ke-6 IGA yang nantinya oleh Kemendagri akan di ambil 10 besar.

Kabupaten Temanggung dalam ajang penghargaan IGA adalah Shibiru yang merupakan produsen pewarna alami yang berasal dari tanaman indigo Strobilanthes Cusia dan limbah tanaman bakau. Sehingga ramah lingkungan yang banyak di tanam di daerah Wonoboyo yang juga menjadi lokasi kunjungan lapangan oleh dewan juri. (set)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelangekspres.com