Dihadapan 25 Kades yang Baru Dilantik, Bupati Magelang: Jaga Kekompakan

Dihadapan 25 Kades yang Baru Dilantik, Bupati Magelang: Jaga Kekompakan

PELANTIKAN. Bupati Magelang Zaenal Arifin saat mengambil sumpah/janji dan melantik 25 Kepala Desa terpilih di Kabupaten Magelang.(foto : Chandra Yoga Kusuma/magelang ekspres)--Magelangekspres.com

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES.DISWAY.ID - Sebanyak 25 kepala desa (kades) terpilih di Kabupaten Magelang, dilantik Bupati Zaenal Arifin di Pendopo drh Soepardi, Rabu (7/12/2022). Dalam pengambilan sumpah dan janji tersebut disaksikan para pejabat.

Bupati berpesan kepada kades agar menjaga kekompakan dan hubungan yang harmonis dengan semua perangkat dan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) serta pengurus lembaga kemasyarakatan di desa. Sehingga dengan adanya kekompakan tersebut diharapkan pelaksanaan tugas pemerintahan, pembangunan dan pelayanan masyarakat dapat berjalan dengan lancar.

Zaenal menegaskan, kades dalam mengelola pemerintah harus dilaksanakan berdasarkan peraturan-peraturan yang ada, tentunya melalui azas transparansi, dan akuntabel, serta dalam penyusunan rencana pembangunan harus dilaksanakan secara partisipatif dengan melibatkan lembaga kemasyarakatan yang disusun secara sistematis, terarah, terpadu dan menyeluruh serta tanggap terhadap perubahan yang terjadi.

"Selanjutnya, tidak lupa saya sampaikan kepada para PJ kepala desa, saya mengapresiasi sekaligus mengucapkan terima kasih kepada saudara sekalian, atas pengabdian, dedikasi dan kerja kerasnya, semoga apa yang telah saudara lakukan dicatat sebagai amal kebaikan," ucap Zaenal.

Menurut Zaenal, jabatan kepala desa sesungguhnya merupakan sebuah amanah dan kepercayaan yang diberikan oleh masyarakat melalui proses pemilihan  yang sudah semestinya mengawali tugas dengan niat yang tulus, bersih dan untuk beribadah serta memegang teguh dan menjalankan kepercayaan dari masyarakat dengan sebaik-baiknya.

Dalam kesempatan tersebut, Zaenal Arifin menyampaikan ucapan selamat kepada 25 kepala desa di 15 Kecamatan di Kabupaten Magelang yang terpilih dan dilantik.

"Tidak lupa juga kepada segenap Panitia Pemilihan Kepala Desa, Tim Pemantau Pilkades Tingkat Kabupaten dan Kecamatan, aparat TNI dan POLRI serta semua pihak yang membantu, sehingga penyelenggaraan Pemilihan Kepala Desa dapat terlaksana dengan tertib, aman dan lancar," tutur Zaenal.(cha)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelangekspres.com