Siswa SMP Muhammadiyah Adu Kreativitas, Aneka Jenis Limbah Disulap Jadi Busana Mewah

Siswa SMP Muhammadiyah Adu Kreativitas, Aneka Jenis Limbah Disulap Jadi Busana Mewah

KREATIF. Sejumlah siswa SMP Muhammadiyah Purworejo tampil kreatif menggunakan busana berbahan limbah di halaman sekolahnya, kemarin.(foto : Eko Sutopo/Purworejo Ekspres)--Magelangekspres.com

PURWOREJO, MAGELANGEKSPRES.DISWAY.ID - Siswa dan siswi  SMP Muhammadiyah Purworejo adu kreativitas, inovasi, dan bakat dalam gelaran Fashion Show di halaman sekolah setempat, pada Rabu 14 Desember 2022.
Selain untuk mengisi kegiatan tengah semester, Fashion Show juga menjadi wahana bagi siswa untuk bijak dan cerdas dalam mengolah aneka jenis limbah.

Fashion Show berlangsung semarak. Satu per satu peserta tampil memperagakan busana tampak mewah yang dibuat dengan gaya ala model profesional. Bak peragawati, mereka berlenggak-lenggok di atas catwalk hingga memukau para guru dan siswa lain yang melihatnya.

Ketua Panitia Kegiatan Tengah Semester, Yudi Prastomo SPd, menyebut Fashion Show  menjadi bagian dari Gelar Pentas dan Kreasi untuk mengisi Classmeeting  selepas PAS Semester I Tahun Pelajaran 2022/2023.
“Dalam lomba fashion show ini para siswa dituntut untuk berkreativitas dan berinovasi dengan mendesain sendiri busana dari bahan limbah. Kreativitas mereka sungguh sangat luar biasa yang pastinya di dampingi oleh para wali kelas yang juga sangat luar biasa," sebutnya.

Dijelaskan, Classmeeting  telah berlangsung sejak Jumat, 9 Desember 2022 lalu dan berakhir pada Rabu, 14 Desember 2022. Selain fashion show, classmeeting juga diisi sejumlah kegiatan lain.

Beberapa di antaranya  lomba yakni futsal, lomba ceramah, baca puisi, melukis patung, paduan suara, dance cover, dan Karaoke.
"Lomba itu diikuti oleh seluruh kelas, mulai dari kelas 7, 8, higga 9. Khusus untuk Fashion Show setiap kelas mengirimkan satu peserta sebagai perwakilan dari 12 kelas yang ada," jelasnya.

Salah satu Juri, Nurani, mengaku senang dan mengapreasiasi gelaran Fashion Show tersebut. Pihaknya berharap gelaran itu dapat dilaksanakan setiap tahun untuk mengisi kegiatan classmeeting di sekolahnya.

"Selain memanfaatkan limbah sampah agar suasana sekolah menjadi bersih, ini juga mengembangkan kreativitas dan inovasi siswa, utamanya dalam bidang desain mode busana," ungkapnya. (top)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelangekspres.com