6 Tempat Wisata di Magelang yang Direkomendasikan, Selain Candi Borobudur

6 Tempat Wisata di Magelang yang Direkomendasikan, Selain Candi Borobudur

6 Tempat Wisata di Magelang yang Direkomendasikan, Selain Candi Borobudur--

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES.DISWAY.ID- Berbicara mengenai tempat wisata di Magelang tentunya pasti akan tertuju pada wisata Candi Borobudur, namun sebenarnya banyak sekali destinasi wisata yang tak kalah menarik untuk dikunjungi di Magelang.

Jika berencana mengunjungi destinasi wisata di Magelang, saat ini adalah momen yang tepat untuk berlibur bersama keluarga, rekan, sahabat dan pasangan pada libur akhir tahun yang juga bersamaan dengan libur akhir semester sekolah.

Wilayah Magelang memang meyimpan segudang keunikan mulai dari cerita sejarahnya, pesona alamnya hingga aneka kuliner. Berikut ini adalah rekomendasi tempat wisata di Magelang selain Candi Borobudur yang dapat kamu kunjungi.

1.Ketep Pass
Obyek wisata alam kegunungapian ini berada di Jl.Blabak-Boyolali Km.16 Ketep, Sawangan, Kabupaten Magelang. Dengan keunggulan panorama alam yang atraktatif Gunung Merapi dan Gunung Merbabu, hamparan tanah pertanian serta kesejukan udaranya.

Fasilitas yang ditawarkan sangat menarik, diantaranya gardu pandang, ketep volcano theatre, keetp volcano centre, teropong, ketep pass restaurant, pelataran, panca arga( dipuncak ini dapat melihat view 5 gunung).

Harga tiket masuk hari Senin-Sabtu Rp10.500 dan untuk wisatawan mancanegara Rp50.000 dan untuk hari Minggu/libur nasional Rp12.500, wisatawan mancanegara Rp60.000.


Foto : instagram Ketep_Pass/magelangeskpres. Ketep Pass view Gunung Merapi.--

2.Silancur Highland
Wisata yang menyuguhkan segudang panorama alam dan pesona matahari terbit atau sunrise ini berada di Dusun Dadapan, Mangli, Kaliangkrik Kabupaten Magelang. Hanya dengan merogoh kocek Rp10.000 pada hari Senin-Sabtu dan hari Minggu/libur nasional Rp15.000 sudah dapat menikmati keindahan alamnya.

Silancur highland juga memiliki camping ground yang dapat digunakan untuk berkemah sembari menikmati gemerlap lampu di Magelang dari dataran tinggi ini. Tentunya destinasi wisata yang satu in memiliki spot foto alam yang eksotis. Usahakan untuk berkunjung ke Silancur Highland ini saat cuaca cerah atau pada pagi hari.


foto : @silancurhighland--

3.Svargabumi
Svarga yang ada di Bumi Pertiwi ini berada sekitar 400 m sebelah selatan Candi Borobudur. Keindahan alam sawah berpadu dengan spot-spot foto yang menawan membuat Svargabumi kini menjadi pilihan bagi keluarga, influencer, selebgram untuk mencari pengalaman baru dan kenangan yang tak terlupakan.

Pemandangan sawah ini terbagi menjadi 3 zona dengan latar belakang Bukit Menoreh dan Stupa Candi Borobudur. Terdapat sekitar 22 spot swafoto yang keren untuk mengekspresikan diri. Jangan lupa untuk persiapkan ootd serta gaya terbaik kalian untuk membuat kenangan indah di Svargabumi ini.

Untuk menuju lokasi ini tepatnya di Gopalan, Jl. Borobudur-Ngadiharjo Ngaran Lor Borobudur sudah memiliki akses jalan aspal yang bisa dilalui oleh bus pariwisata. Buka setiap hari dengan tarif tiket dewasa Rp30.000 dan anak-anak Rp15.000.


Foto : instagram Svargabumi/magelangekspres. Pematangan sawah di Svargabumi menjadi spot foto yang instagramable--

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelangekspres.com