Viral! 4 Keunikan Wisata Terasering Sukamakmur Magelang yang Bikin Penasaran

Viral! 4 Keunikan Wisata Terasering Sukamakmur Magelang yang Bikin Penasaran

Keindahan Wisata Terasering Sitegong atau Terasering View Sumbing di Dusun Nampan, Desa Sukomakmur, Kecamatan Kajoran, Magelang. (Foto alif hammam)--Magelangekspres.com

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES.DISWAY.ID-Wilayah Kabupaten Magelang yang dikelilingi sejumlah gunung, seperti Gunung Merapi, Merbabu, Sumbing, Andong dan Telomoyo menjanjikan potensi wisata alam yang tak pernah habis. Seperti Nepal van Java di Dusun Butuh, Desa Temanggung, Mangli Sky View  di Desa Mangli dan Silancur Highland di Dusun Dadapan Desa Mangli. Ketiga objek wisata itu berada di lereng Gunung Sumbing.

Kini ada satu tempat wisata baru lagi, sayang kalau dilewatkan. Namanya Wisata Terasering Sitegong atau Terasering View Sumbing. Lokasinya berada di Dusun Nampan, Desa Sukomakmur, Kecamatan Kajoran. Mengandalkan view alam keindahan Gunung Sumbing, tempat wisata yang disebut sebagai “Majalengkanya Magelang” ini menawarkan pemandangan sawah terasering yang tersusun sangat rapi. Wisata Terasering Sitegong sedang saat ini sedang viral, banyak pengunjung dari luar  Magelang yang berdatangan, terutama pada hari Minggu atau libur. Mereka penasaran dengan eksotisme objek wisata tersebut.

Inilah 4 Keunikan Wisata Terasering Sitegong yang Anda dapatkan saat mengunjunginya :

1. Terasering Persawahan yang Tersusun Rapi
Hamparan terasering sawah hijau menghiasi kaki Gunung Sumbing terlihat semakin mempesona bila dilihat pagi hari saat matahari baru terbit. Sinar matahari menguning menjadikan view semakin elok dipandang mata. Tak aneh bila pengunjung semakin betah dan tak bosan menikmati keindahan alam di objek wisata tersebut. Bagi yang senang fotografi, Terasering Sitegong bisa menjadi pilihan yang pas.

2. Aktivitas Petani Sayur
Sembari menikmati keindahan terasering persawahan yang tersusun rapi, pengunjung sekaligus bisa melihat aktivitas petani sayur saat memanen ataupun menggarap lahan pertanian. Sekaligus bisa berinteraksi. Mereka ramah dan enak diajak ngobrol. Apalagi yang menyukai pertanian bisa bertukar informasi. Pokoknya asyik, berwisata sambil ngobrol dengan petani.

3. Menikmati Kopi
Belum ada kafe tapi ada beberapa warung sederhana yang biasa dijadikan tempat nongkrong bagi pengunjung yang ingin melepas lelah. Segelas kopi khas petani lereng Gunung Sumbing menjadi suguhan utama ditemani mie rebus yang panas. Hampir setiap hari warung tersebut ramai pengunjung.

4. Udara Sejuk dan Segar
Menawarkan udara yang sejuk dan segar, bebas polusi. Bagi yang suka jogging untuk menghirup udara segar sembari menikmati keindahan terasering yang tersusun rapi di kaki Gunung Sumbing, lokasi ini bisa menjadi pilihan. Ingin jogging bebas polusi, lokasi ini jadi pilihan yang memuaskan.
 Untuk menuju ke sini, rutenya cukup mudah. Dari Pasar Kaliangkrik hanya perlu melanjutkan perjalanan sekitar 7 kilometer (km). Kemudian, ambil arah ke Wonosobo lalu arah Desa Nampan Sukomakmur. Di Google Maps, kamu bisa mencarinya dengan kata kunci “Nampan Sukomakmur Kajoran Magelang”. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelangekspres.com