Bupati Minta ASN Tidak Setengah Hati Layani Masyarakat

Bupati Minta ASN Tidak Setengah Hati Layani Masyarakat

SUMPAH JANJI. CPNS Temanggung diambil sumpah di Alun-alun Temanggung, Rabu (22/2).(Foto: setyo wuwuh/temanggung ekspres )--

TEMANGGUNG, MAGELANGEKSPRES.DISWAY.ID - Bupati Temanggung M Al Khadziq meminta agar Aparatur Sipil Negara (ASN) yang baru dilantik ini tidak setengah-setengah dalam melayani masyarakat, karena gaji yang diterima ASN adalah uang rakyat.

Permintaan tersebut disampaikan saat pelantikan dan pengambilan sumpah janji ASN di Alun-alun Temanggung Rabu, 22 Februari 2023.

"Gaji ASN berasal dari keringat rakyat, menjadi ASN tanggung jawabnya adalah melayani masyarakat dengan baik dan tulus," pintanya tegas.
Ia menyebutkan, jumlah ASN yang dilantik dan diambil sumpah janjinya di awal tahun 2023 ini berjumlah sebanyak 915 orang. Jumlah ini menjadi jumlah terbanyak di Provinsi Jawa Tengah.

Menurutnya, pengangkatan ASN di Temanggung ini bukan hanya menjadi jumlah terbanyak dari tahun-tahun sebelumnya, namun juga menjadi jumlah terbanyak jika dibandingkan dengan kabupaten/kota lainnya di Jawa Tengah.

"Ini menjadi momentum yang cukup berharga, di mana jumlah ASN yang dilantik cukup banyak, bahkan bisa dibilang paling banyak dalam kurun waktu beberapa tahun terakhir ini, dan juga lebih banyak dari daerah lain di Jawa tengah," terangnya.

Menurutnya, pengangkatan 915 ASN tidak lepas dari perjuangan Pemkab Temanggung, baik eksekutif maupun legislatif karena sebelumnya setiap tahun pengangkatan ASN Pemkab Temanggung tidak pernah besar jumlahnya.

Ia menuturkan pelantikan ini dilakukan untuk mencukupi kebutuhan pegawai negeri agar Pemkab Temanggung bisa menjadi pemerintahan yang sanggup melayani seluruh masyarakat dengan sebaik-baiknya.

Khadziq mengatakan para pegawai baru ini anak-anak muda milenial yang cerdas-cerdas bisa melalui tahapan proses yang begitu ketat dan berstandar tinggi sehingga dengan adanya tenaga-tenaga muda baru ini akan menjadi lebih profesional.

"Dengan demikian pemerintah daerah performanya akan menjadi lebih dinamis dan memenuhi keinginan dan harapan seluruh masyarakat serta para pegawai baru yang masih muda-muda ini bisa menjawab tantangan sesuai dengan zamannya di masa sekarang yang terus berkembang," katanya.

Ketua DPRD Temanggung Yunianto menambahkan, pihaknya akan berupaya memberikan yang terbaik bagi masyarakat, demikian pula dengan ASN yang baru dilantik ini.

"Besar harapan kami, pelayanan kepada masyarakat bisa semakin ditingkatkan, apalagi jumlah ASN yang diangkat kali ini cukup banyak," pesannya. (set)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres