DWP Kota Magelang Bantu Masyarakat Kurang Mampu di Momen Hari Kartini

DWP Kota Magelang Bantu Masyarakat Kurang Mampu di Momen Hari Kartini

Ketua TP PKK Kota Magelang, Niken Ichtiaty Nur Aziz menyerahkan secara simbolis bantuan tali asih pada momen peringatan Hari Kartini, di Gedung Wanita, Jumat, 14 April 2023.- (foto : larasati putri/magelang ekspres)-magelang ekspres

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES.DISWAY.ID – Sebanyak 68 orang lansia, honorer, TK binaan, dan lainnya di Kota Magelang menerima tali asih  berupa beras dan uang tunai dari Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Magelang. Bantuan itu diberikan dalam rangka memperingati Hari Kartini, 21 April 2023.

Walikota Magelang, dr Muchamad Nur Aziz, mengapresiasi anggota DWP Kota Magelang atas kepedulian mereka terhadap warga tidak mampu.

“Langkah ini juga termasuk berperan serta berkontribusi dalam menurunkan angka kemiskinan dan angka stunting di Kota Magelang," kata dr Muchamad Nur Aziz.

Menurut Nur Aziz, peran perempuan sangat vital di berbagai ranah, termasuk jalannya pemerintahan. Sebab, berkat para perempuan lah, suami-suami mereka, mampu bekerja dengan hati.

"Seorang istri mampu menyemangati suaminya dalam bekerja, tidak hanya sekadar bekerja, tapi juga bekerja dengan hati," ujarnya.

Ketua Panitia Acara, Ratna Adiyatiningrum Agus Satiyo Hariyadi mengatakan, pemberian tali asih ini untuk memaknai Hari Kartini, 21 April 2023 mendatang.

"Selain itu juga sebagai wahana menanamkan rasa kepedulian kita terhadap sesama, terutama kaum perempuan," ujar Ratna Adiyatiningrum.

Tali asih yang diberikan kepada para lansia, honorer, dan TK Binaan ini diharapkan mampu mengurangi sedikit beban ekonomi mereka.

"Meski bantuan ini tidak seberapa, tapi ini membuktikan kalau kita punya rasa kepedulian di tengah kondisi ekonomi yang tidak menentu. Terutama mengurangi sedikit beban mereka yang kurang mampu," tandasnya.

Ditambahkan, Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Dharma Wanita Kota Magelang, Dwi Jarwanti Larsita bahwa kegiatan yang dalam rangka peringatan Hari Kartini itu diharapkan dapat memacu peranan perempuan untuk terus berkarya pada negeri dan bermartabat bagi keluarga.

“Dengan semangat ini, diharapkan perempuan mampu mengaktualisasikan diri lebih baik, dapat terus berkarya baik di ranah domestik atau ruang publik,” imbuh istri Pj Sekretaris Daerah Kota Magelang tersebut. (mg4)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelangekspres.id