Pj Sekda Larsita SE MSc Kini Jabat Asisten Pemerintahan dan Kesra

Pj Sekda Larsita SE MSc Kini Jabat Asisten Pemerintahan dan Kesra

Pj Sekda Kota Magelang, Larsita SE MSc dimutasi menjadi Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Kota Magelang. -(foto : dok prokompim kota magelang/magelang ekspres)-magelang ekspres


MAGELANG, MAGELANGEKSPRES.DISWAY.ID - Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Magelang, Larsita SE MSc yang semula jabatan definitifnya sebagai Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) resmi berganti.

Penggantian jabatan ditandai dengan pelantikan dan pengambilan sumpah terhadap 23 pegawai negeri sipil (PNS) lingkungan Pemkot Magelang, Selasa 18 April, di Pendopo Pengabdian, Rumah Jabatan Walikota Magelang.

Walikota Magelang, dr Muchamad Nur Aziz resmi melantik Larsita SE MSc sebagai Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kota Magelang (Eselon IIb) dari sebelumnya Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil.

Selain Larsita, setidaknya ada pejabat administrator 5 orang dan pejabat pengawas sebanyak 17 orang.

BACA JUGA : Pemkot Magelang Beri Target Baznas Rampungkan PR Potensi Zakat

BACA JUGA : Seniman Kota Magelang Kritik, Peniadaan Event Paling Khas Grebeg Getuk

Pengambilan sumpah jabatan/pelantikan PNS tersebut juga dihadiri Wakil Walikota Magelang KH Mansyur, Plt Kepala BKPSDM Taufiq Nurbakin dan seluruh jajaran OPD/BUMD di Kota Magelang.

Aziz meminta, PNS yang dilantik segera beradaptasi menjalankan amanah dengan sepenuh hati. Tidak hanya itu, menurutnya ASN dituntut wajib meneguhkan niat untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebaik-baiknya.

BACA JUGA : Pria Asal Kaliangkrik Ini Kembali Berulah, Pakai Gorden Buat Outfit Lebaran 2023

"Segera beradaptasi dengan lingkungan kerja baru dan lakukan konsolidasi lapangan, pastikan proses transisi tidak mengganggu pelayanan masyarakat," ujarnya.

Menurutnya, pegawai harus ikhlas dimanapun ditempatkan dan mampu bekerja dalam tim untuk membangun Kota Magelang.

BACA JUGA : Polres Magelang Kota Dirikan 6 Pospam Pantau Arus Mudik Lebaran 2023

"Ikhlas dimanapun ditempatkan, sekarang tidak lagi bekerja "one man show" tapi tim, kita bareng-bareng. Dengan konsolidasi dan kolaborasi Pemkot dan Masyarakat, tanpa itu tidak bisa karena kota kita termasuk kota yang kecil," jelasnya.

Menurut dia, suatu hal lumrah bila memang terjadi dinamika dalam sebuah kebersamaan tim. Meski demikian, visinya harus tetap sama, walaupun pandangan dan gagasan antarindividu terjadi perbedaan.

"Namanya kerja kalau kita tidak setia dengan siapa kita kerja, termasuk dengan timnya dan jabatan tidak ada yang permanen yang penting bekerja dengan baik," tandasnya. (wid)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelangekspres.id