Ribuan Orang Meriahkan GRI Fun Fest 2023 Kota Magelang

Ribuan Orang Meriahkan GRI Fun Fest 2023 Kota Magelang

Stradivari Orkestra sukses membuat ribuan penonton terhipnotis, terlebih saat lagu Rungkad dibawakan di GRI Fun Fest 2023, 30 April 2023 di Kota Magelang.-FOTO : WIWID ARIF/MAGELANG EKSPRES-

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES.DISWAY.ID - Senja Berdansa, GRI Fun Fest 2023 di Sport Center, kawasan Gelora Sanden, Kota Magelang telah usai dilaksanakan, Minggu 30 April 2023. Acara yang diinisiasi Bea Cukai Magelang itu mampu menyedot ribuan pengunjung.

Sebabnya GRI Fun Fest sendiri tidak murni hanya menampilkan acara konser musik saja. Kegiatan itu turut dimeriahkan festival jajanan UMKM, senam bersama, lomba mewarnai, hingga puncak acara penampilan Orkestra Stradivari.

Acara yang berlangsung sejak pagi hingga tengah malam itu merupakan agenda rutin sosialisasi gempur rokok ilegal (GRI) yang diprakarsai Kantor Bea Cukai dan Pemkot Magelang.

Upaya ini menjadi sarana sosialisasi kepada masyarakat agar sama-sama mencegah peredaran rokok ilegal. Sebab, eksistensi rokok ilegal sangat merugikan negara.

Beberapa pengelola stand makanan pun mengaku gembira dengan event tersebut.

"Terima kasih untuk panitia GRI Fun Fest 2023, kami merasa sangat terfasilitasi dalam event ini. Selamat untuk acaranya sukses, dan ke depan diadakan lagi," ujar Arsy, salah satu pedagang stand kuliner di Sport Center, Gelora Sanden.

BACA JUGA:Lomba Mewarnai, Bukti GRI Fun Fest 2023 yang Ramah Anak

Diawali dengan senam bersama berjumlah 1.117 orang, sesuai dengan Hari Jadi ke-1117 Kota Magelang, semua kalangan dengan serius mengikuti gerakan instrukturnya.

Acara berlanjut dengan kemeriahan lomba mewarnai anak-anak usia dini. Tak kalah menarik lomba mewarnai ini, karena jumlah hadiahnya mencapai jutaan rupiah.

Siang hari, penampilan Kawan Lama Ben dan Lapiezt Legiet juga sukses menghipnotis para penonton di depan panggung utama.

Semua kalangan, baik yang muda maupun tua semua berjoget ria menikmati dentuman musik bergenre jazz dan reggae itu.

Malam harinya, ribuan penonton mulai memadati kawasan Sport Center Kota Magelang. Band Centurion yang mayoritas anggotanya digawangi oleh ASN maupun honorer Pemkot Magelang giliran tampil.

Mereka membawakan lagu-lagu hits karya Dewa-19 seperti Separuh Nafasku, Aku Milikmu, dan lainnya.

Di ujung acara, penampilan Orkestra Stradivari akhirnya mampu menggebrak panggung malam itu. Tidak hanya lagu-lagu klasik, grup orkestra ini mampu membawakan lagu yang tengah digandrungi anak-anak muda, seperti "Rungkad" yang dipopulerkan artis Happy Asmara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres