UMKM di Kota Magelang Dilatih Mahir Berbisnis

UMKM di Kota Magelang Dilatih Mahir Berbisnis

Walikota Magelang dr Muchamad Nur Aziz menebar motivasi kepada ratusan PKL dan pelaku UMKM, di kantor Disperindag, Senin 8 Mei 2023-FOTO : HENDRI SAPUTRA-MAGELANG EKSPRES

MAGELANG, MAGELANGEKPRES.DISWAY.ID - Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Magelang menggelar Pelatihan Motivasi Bisnis Bagi UMKM Kota Magelang di aula kantor setempat, Senin, 8 Mei 2023.

Acara Pelatihan ini juga dihadiri oleh Walikota Magelang dr Muchamad Nur Aziz yang turut membuka kegiatan ini.

Kepala Disperindag Kota Magelang, Syaifullah mengatakan, Pelatihan Motivasi Bisnis Bagi UMKM Kota Magelang ini dibuat karena masih banyaknya pedagang kaki lima (PKL) yang belum mendapatkan pelatihan.

Pelatihan ini diharapkan dapat meningkatkan wawasan keahlian dan keterampilan berwirausaha.

"Masih banyak PKL yang mengalami berbagai persoalan dalam menjalankan usaha, seperti masalah administrasi, masalah permodalan dan masalah lainnya," ujar Syaifullah.

BACA JUGA:Kota Magelang Siap Digitalisasi, Pemerintah Akan Ubah Sistem Pembayaran dengan QRIS

Menurutnya, perlu upaya dari pelaku UMKM dan PKL untuk terus melakukan inovasi serta berfikir kreatif untuk menjalankan usahanya.

Syaifullah juga menerangkan bahwa tujuan pelatihan ini yaitu untuk meningkatkan keahlian, kemampuan serta ketrampilan dalam berwirausaha bagi PKL.

"Acara ini memiliki beberapa rangkain yaitu memberikan motivasi bisnis, memberikan pengetahuan tentang mindset bisnis yang tepat, memberikan dasar-dasar keuangan sederhana,” imbuhnya.

Kegiatan itu diikuti setidaknya 100 PKL dan pelaku UMKM yang terbagi dalam dua sesi.

Narasumber dalam kegiatan ini adalah praktisi atau pelaku usaha dari Kota Magelang maupun luar Kota Magelang turut dihadirkan.

BACA JUGA:Nasirudin dan Nida Hasanah Resmi Jabat Ketua PDM dan PDA Magelang Muktamar-48

Seperti Nur Haino yang merupakan pengusaha Brambang Salam, perbankan dan lainnya.

Sementara itu, Walikota Magelang dr Muchamad Nur Aziz menebar motivasi agar para pedagang tetap semangat usai dilanda pandemi Covid-19.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres