Pimpinan Kantor Kementerian Agama Magelang Diganti

Pimpinan Kantor Kementerian Agama Magelang Diganti

Bupati Magelang Zaenal Arifin saat menghadiri acara lepas sambut Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Magelang-FOTO : LARASATI PUTRI-MAGELANG EKSPRES

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES.DISWAY.ID - Sudah selayaknya untuk memenuhi aspek SDM yang mumpuni, perlu dilakukan pergantian pemimpinan pada lembaga Kementerian Agama. 

Kegiatan itu digelar dalam rangka memelihara dan meningkatkan kinerja, motivasi serta kreativitas yang diharapkan akan memberikan penyegaran dan energi baru yang positif serta konstruktif demi kemajuan organisasi atau lembaga.

BACA JUGA:Lawson Indonesia Butuh Ratusan Karyawan, Daftar Sekarang!

Bupati Magelang Zaenal Arifin saat menghadiri acara lepas sambut Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Magelang bertempat di Gedung Serba Guna Kantor Kemenag, Selasa, 9 Mei 2023 mengatakan, pergantian kepemimpinan bisa juga dimaknai sebagai upaya peningkatan dan pengembangan kualitas.

Termasuk juga kapasitas yang diharapkan mampu menjawab sekaligus bisa mengatasi berbagai persoalan atau tantangan yang dihadapi.

Apalagi, tantangan kehidupan bangsa dan pembangunan di bidang agama semakin kompleks, seiring perubahan masyarakat yang sangat dinamis dalam lingkup nasional dan global.

BACA JUGA:Istighfar Kunci Setiap Persoalan, Jangan Pernah Lisan Kita Berhenti Mengucapkannya!

"Fenomena liberalisme, materialisme dan ekstrimisme yang merasuk ke dalam tatanan kehidupan bangsa kita, bila tidak diantisipasi bisa menjadi ancaman terhadap kehidupan beragama, ketenteraman keluarga dan stabilitas masyarakat," kata Zaenal.

Lebih lanjut Zaenal mengatakan, merawat kebhinekaan dan kerukunan antar umat dalam pembangunan bidang agama, menjadi jati diri Kementerian Agama untuk memperkuat moral dalam mendorong kemajuan sekaligus perekat integrasi bangsa.

"Di sinilah kami memandang Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Magelang di bawah kepemimpinan Bapak H Panut yang humanis dengan masyarakat Kabupaten Magelang telah terpelihara dengan baik,” imbuhnya.

BACA JUGA:Tempat Parkir Guci Krodit, Harus Ada Penataan

Untuk diketahui bahwa Kepala Kemenag Kabupaten Magelang H Panut telah bertugas selama kurang lebih 1,5 tahun di Kabupaten Magelang.

Dia akan berpindah tugas di Kantor Kemenag Wonosobo.

Sementara jabatan Kepala Kemenag Kabupaten Magelang digantikan oleh H Muhammad Miftah yang sebelumnya bertugas di Kantor Kemenag Salatiga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres