Perindo Kirim 15 Bacaleg Ke Pemilu 2024

Perindo Kirim 15 Bacaleg Ke Pemilu 2024

Partai Perindo saat menyerahkan berkas daftar nama bacaleg ke KPU Kota Magelang, Minggu, 14 Mei 2023-FOTO : LARASATI PUTRI-MAGELANG EKSPRES

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES.DISWAY.ID Partai Persatuan Indonesia (Perindo) memastikan 15 Bakal calon legislatif (Bacaleg) terbaik dibawah benderanya akan berkompetisi di ajang Pemilu 2024 mendatang.

Ke-15 Bacaleg yang didaftarkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Magelang, pada Minggu, 14 Mei 2023 tersebut terdiri dari 6 Bacaleg perempuan dan 9 Bacaleg laki-laki. 

“Tentu dengan angka ini, nilai keterwakilan perempuan dari Perindo sudah mencukupi standar, bahkan jika dilihat dari presentasenya sejumlah 40 persen,” terang salah satu petugas Sistem Informasi Pencalonan (Silon) yang juga Sekretaris Dewan Pengurus Daera (DPD), Prihanjono. 

BACA JUGA:Hanura Optimistis Sikat Kursi Tambahan Dari Dapil Magelang Selatan

Pri sapaan akrab pria tersebut, mengaku Partai Perindo menerjungkan para kader berkualitasnya untuk merebut masing-masing minimal 1 kursi dari tiga daerah pemilihan (dapil) yang ada di Kota Magelang. 

“Untuk Dapil 1 Magelang Selatan 2 Bacaleg, Dapil 2 Magelang Tengah 7 Bacaleg, dan Dapil 3 Magelang Utara 6 Bacaleg,” lanjutnya. 

BACA JUGA:PAN Daftarkan 15 Bacaleg Perempuan ke KPU Kota Magelang

Menurut Pri, seluruh Bacaleg yang menjadi representasi Partai Perindo telah dipastikan memenuhi kriteria yang ditentukan oleh KPU Kota Magelang. 

Terlebih lagi, para Bacaleg yang akan duduk di kursi parlemen DPRD Kota Magelang ini juga wajib memiliki kiprah baik dalam kehidupan bermasyarakat. 

“Selain seleksi secara internal, kami juga harus memastikan kemampuan serta kualitas yang dimiliki masing-masing kandidat telah disesuaikan dengan jiwanya Partai Perindo,” tegasnya. 

BACA JUGA:PDI Perjuangan Kota Magelang Kirim 9 Srikandi Bacaleg Perempuan

Pri berharap melalui 15 Bacaleg yang diajukan mempu berdaya guna dalam membangun masyarakat yang tinggal di kota seluas 18.54 kilometer tersebut khusunya dalam meningkatkan ekonomi kerakyatan yang menjadi ideology terpenting bagi Partai Perindo. 

“Karena sejatinya dari Partai Perindo adalah bagaimana menjamin kesejahteraan masyarakat secara lokal maupun global,” pesannya. 

BACA JUGA:Partai Demokrat Yakin Tambah Kursi DPRD Kota Magelang

Sementara itu, Ketua KPU Kota Magelang, Basmar Perianto Amron mengkonfirmasi bahwa dirinya telah menerima daftar nama calon yang diusung Partai Perindo. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres