Partai Golkar Purworejo Targetkan Minimal 10 Kursi DPRD

Partai Golkar Purworejo Targetkan Minimal 10 Kursi DPRD

Foto: KETERANGAN. Ketua DPD Partai Golkar Purworejo memberikan keterangan kepada awak media usai melakukan pendaftaran Bacaleg di kantor KPU Purworejo,-Eko Sutopo-MAGELANG EKSPRES

PURWOREJO, MAGELANGEKSPRES.DISWAY.ID - DPD Partai Golkar Kabupaten Purworejo mendaftarkan sebanyak 45 Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Purworejo, Sabtu (13/5) sore.

Dalam Pemilihan Legislatih (Pileg) Tahun 2024, DPD Partai Golkar Purworejo menargetkan dapat memperoleh minimal 10 kursi DPRD.

Pengajuan Bacaleg ke jajaran KPU dilakukan oleh DPD Partai Golkar Purworejo, Yuli Hastuti, didampingi Ketua Harian, Kelik Susilo Ardani, dan sejumlah pengurus. Proses pendaftaran sempat terkendala persoalan administrasi internal.

Akibatnya, tidak seperti partai lainnya yang hanya menjalani proses sampai setengah jam, Partai Golkar berada di ruang sidang pleno Kantor KPU hingga lebih dari tiga jam sejak sekitar pukul 13.00 WIB.

Namun, akhirnya berkas dapat dilengkapi dan dinyatakan diterima oleh KPU.

BACA JUGA:Tiga Kades di Purworejo Maju Nyaleg Lewat PKB

Yuli Hastuti saat dikonfirmasi awak media yang telah berjam-jam menunggu menyebut lamanya proses pendaftaran yang dilakukan berlangsung cukup lama karena faktor sinkronisasi pada Silon (Sistem Informasi Pencalonan) Partai Golkar.

Selain itu, Golkar juga harus menunggu terlebih dahulu pendaftaran yang dilakukan oleh partai lain yang telah mendaftar sesuai dengan waktu yang telah ditentukan.

“Lama, karena harus sinkronisasi dan kebetulan Silon Golkar bersamaan se-Indonesia pada hari ini,” sebutnya.

Kendati demikian, Yuli lega karena 45 berkas bacalegnya dinyatakan diterima.

“Bacalegnya ada 45 orang, yang perempuan ada 20 orang, Bacaleg kades tidak ada, dan incumbent ada 8 orang semua wajib maju,” jelasnya.

Lebih lanjut disampaikan bahwa pada Pileg 2024 Partai Golkar Purworejo menargetkan perolehan minimal 10 kursi dari 6 dapil.

BACA JUGA:NasDem Purworejo Tetap Terapkan Proporsional Terbuka, Caleg Diminta All Out

“Target minim 10, syukur bisa tambah,” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres