Targetkan Perolehan Kursi DPRD Naik 600 Persen, Ketua DPD PAN Purworejo: Ini Realistis

Targetkan Perolehan Kursi DPRD Naik 600 Persen, Ketua DPD PAN Purworejo: Ini Realistis

Foto: DAFTARKAN BACALEG. DPD PAN Purworejo mendaftarkan sebanyak 45 Bacaleg ke KPU Kabupaten Purworejo-Setyo wuwuh/temanggung ekspres-MAGELANG EKSPRES

PURWOREJO, MAGELANGEKSPRES.DISWAY.ID DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Purworejo mendatangi KPU Purworejo menargetkan perolehan kursi di DPRD naik 600 persen dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) tahun 2024.

Periode sebelumnya, PAN hanya memiliki 1 kursi di DPRD sehingga dengan ada target peningkatan 600 persen, PAN harus memperoleh 7 kursi di 6 Daerah Pemilihan (Dapil).

Hal itu disampaikan oleh Ketua DPD PAN Purworejo, Ery Widyovirasto, saat dikonfirmasi awak media usai mendaftaran Bakal Calon Legeslatif (Bacaleg) di Kantor KPU Purworejo, Sabtu (13/5) sore.

Kedatangan Ery didampingi Sekretaris DPD, Berliando Luthfi Zulfikar, bersama Ketua Bapilu, jajaran pengurus, dan organisasi sayap partai.

BACA JUGA:Sigap Tangani Kasus Curas Driver Grab, Anggota Polres Purworejo Terima Penghargaan

"Tepat pukul 15.05 kami diterima oleh KPU Purworejo. Harapannya PAN yang hari ini mengajukan calonnya dari berbagai macam latar belakang dapat menguatkan Dapil-Dapil di Purworejo dan merebut kursi di masing- masing dapil," kata Ery.

Disebutkan, DPD PAN Purworejo mendaftarkan sebanyak 45 orang Bacaleg dengan kuota 30 persen keterwakilan perempuan. Menurutnya, target 600 persen tersebut sangatlah realistis bagi PAN Purworejo karena pihaknya beserta seluruh jajaran PAN telah menimbang dan melihat peta politik yang berkembang.

"Sangat realistis, kami melihat peta politik, kami sudah menimbang sehingga kami memutuskan 7 kursi akan direbut," sebutnya.

BACA JUGA:Masuki Tahun Politik, Abdul Mu’ti Minta Warga Muhammadiyah se-Eks Kedu Jaga Kerukunan

Selain itu, PAN juga mendaftarkan kader- kader milenialnya untuk bertarung pada kontestasi politik 2024. Pihaknya optimistis seluruh Bacaleg mampu mewarnai kontestasi.

"Kami juga mengajak kepada seluruh masyarakat Kabupaten Purworejo untuk berpartisipasi dan menggunakan hak pilihnya dengan baik pada Pemilu 2024," tandasnya. (top)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres